Published On: Tue, Oct 27th, 2015

Makam Selaparang Kawasan Strategis Kabupaten

dibaca 402 kali
Share This
Tags

lo 3LOMBOK TIMUR. Lombokfm.com – Kepala bidang tata ruang masyarakat Dinas Pekerjaan umum (PU) Provinsi NTB, Ir. Edi Surya menegaskan bahwa cagar budaya makam selaparang salah satu kawasan strategis kabupaten Lombok timur.

Demikian dijelaskan Ir. Edi Surya saat menyampaikan informasi pada acara forum group discution (FGD) perencanaan pembangunan makam Selaparang senin 26/10/2015, di aula Kantor desa Selaparang, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur. “cagar budaya makam selaparng ini salah satu kawasan strategis kabupaten dalam pengembangan situs budaya” jelasnya.

Edi Surya,mengatakan”penetapan makam selaparang sebagai kawasan strategis kabuapten berbasis kebudayaan itu bertujuan untuk melindungi kawasan bersejarah,Tapi kawasan arkeologi itu ke depan bukan hanya untuk kepentingan akademik, melainkan ideologis atau jatidiri sebuah daerah. Karena itu, siapa yang merusak cagar budaya berarti merusak bangsa dan daerah,” jelasnya.

Sementara itu Hj. Sofiyati Kasi pemanfaatan ruang masyarakat Dinas PU Kabupaten Lombok Timur menyampaikan perihal pengerjaan perencanaan pembangunan makam tersebut pihaknya secara bersama-sama membuat perencanaan baik ditingkat desa maupaun di tingkat kabuapten.

“ini kita mulai dari membangun rencana dari tingkat desa sampai ke tingkat kabupaten. Jika semu berkas dan datanya valid kita segera anggarkan secara bersama” ujar Sopiyati. 006|041|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah