Published On: Fri, Feb 3rd, 2017

MA Muallimin Pancor Melakukan Simulasi UNBK

dibaca 192 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  mulai disosialisasikan disemua sekolah tingkat menengah. Sosialisasi tentu sangat penting agar dari masing-masing pihak sekolah menyiapkan diri untuk menjalankan pelaksanaan UNBK tersebut.l2

Tak hanya itu, simulasi perkenalan masuk kedalam situs UNBK juga sudah mulai dilakukan kepada para siswa hususnya yang duduk dibangku kelas XII. Seperti yang dilaksanakan saat ini di sekolah MA Muallimin NW Pancor Lombok Timur, adapun  maksud pengadaan simulasi yaitu guna nantinya disaat pelaksanaan UNBK sungguhan para siswa tidak gugup, demikian diterangkan Kepala Sekolah Muallimin NW Pancor Anwar, MPD kepada RADIO LOMBOK FM, Kamis (02/02/2017).

Diantara ke 4 sekolah yang sedang simulasi saat ini diantaranya sekolah MA Jabal hikmah plus kekolah Keterampilan, MA Birul Walidaian Rensing, MA NW Suralaga, dan MA Sakinatul Walidian Borok Gerung.

Ke 4 sekolah itu, lanjutnya bisa saja nanti bergabung disini untuk mengikuti UNBK, sebab yang menjadi persaratan pihak sekolah bisa melksanakan UNBK yaitu siswa minimal berjumlah 20 orang, dan fasilitas seperti computer harus lengkap.

‘’kalau disekolah itu tidak lengkap fasilitasnya, apalagi jumlah siswa sedikit bisa saja yang ikut simulasi ini nanti bisa bergabung bersama kita’’,paparnya.

Sedangkan untuk persiapan sendiri ungkap Munawar, ia sudah menyiapkan 3 ruangan, ada 4 sever yang dimana 1 server bisa melayani 40 klien, selebihnya tidak bisa. Disetiap ruangan dicadangkan 1 server, itu artinya secara keseluruhan ada 8 server yang harus disiapkan.

‘’cadangan server wajib itu untuk antisipasi kerusakan’’, katanya.

Akan tetapi yang paling ditakutkan oleh semua pihak sekolah yang mengikuti UNBK yaitu pemadaman listrik. Dengan begitu ia berharap agar listrik tidak padam saat pelaksanaan UNBK nanti, harapnya.

Ditempat terpisah Manager PLN Selong Arif saat dikompirmasi RADIO LOMBOK FM mengatakan, apabila pihak sekolah tidak menginginkan padam listrik saat UNBK, sebaiknya pihak sekolah memberitahu dengan cara bersurat ke PLN, bahwa hari ini dan beberapa hari kedepannya akan ada UNBK. Apabila pemberitahuan itu masuk lanjut Arif maka nanti pasti akan dilakukan penjagaan optimal untuk diusahakan tidak ada pemadaman.

‘’beritahu saja kita hari pelaksanaan UNBK itu suaya petugas siaga, dan kalau tidak diberitau, saya gak jamin, apalagi saat ini cuaca kurang mendukung’’, jelasnya.|002|006|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah