Published On: Tue, Oct 13th, 2015

Lukman Manfaatkan Produksi Kios Pertamini

dibaca 1,269 kali
Share This
Tags

perRADIO LOMBOK FM – Menjamurnya inovasi usaha pertamini, Lukman salah seorang warga Desa Pringga Baya memnafaatkan kesempatan dengan memproduksi tempat penjualan bensin pertamini.

Dengan berbekal sekil las listerik ia bersama temanya merakit kios penjualan minyak bensin pertamini untuk dijual. Selain berbekal skill ayah beranak dua ini juga mempersiapkan bahan perlengkapan seperti tabung, regulator dan besi aluminium.

Hasil rakitan kios pertamini, Lukman menjualnya dengan harga Rp. 6,5 juta/ unit. Dari hasil penjualan ia mendapatkan keuntungan yang cukup untuk kebutuhan biaya hidup bersama keluarganya.

“satu unit kios pertamini kami hargakan Rp. 6,5 juta tergantung permintaan model” ujar Lukaman saat ditemui lombok fm senin 12/10/2015.

Sementara untuk nilai jual premium atau bensin di Pertamini, sama dengan harga di pedagang bensin eceran, yaitu RP. 8.000, Namun, yang membuat Pertamini berbeda, sehingga masyarakat condong memanfaatkan jasa Pertamini adalah nilai jual bensin yang diterapkan tidak baku pada harga tersebut.

“Masyarakat tidak mesti membeli dengan harga yang sudah baku tersebut. Kalau Cuma punya uang Rp. 5.000, tetap kita layani. Sebab, sistem yang kita gunakan sama persis dengan yang ada di SPBU. Mau beli dengan uang 10 ribu juga, bisa. sudah ada takarannya”, ungkap Lukman.

Setiap Pertamini, rata-rata menghabiskan tiap hari 200 Liter bensin,Hal ini tentu merupakan indikasi kuat masyarakat pengguna kendaraan, baik roda dua maupun mobil lebih condong memanfaatkan jasa Pertamini dibanding pedagang bensin eceran.terkait penetapan harga jual, Pertamini menggunakan harga yang didasarkan pada hasil kesepakatan antar pedagang Pertamini. |006|013|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah