Published On: Fri, Feb 26th, 2016

LPJ Kades Kuripan Utara Berlangsung Alot

dibaca 1,104 kali
Share This
Tags

a1RADIO LOMBOK FM,Lombok Barat – Laporan pertanggung jawaban / LKPJ Desa kuripan utara berjalan alot disebabkan banyak Kritikan pertanyaan yang diajukan BPD dan peserta musyawarah, pelaksanaan berlangsung di aula Kantor Desa Kuripan Utara pada hari Selasa 23 Februari 2016.

Tidak sepenuhnya bisa dijawab oleh kepala desa, item pertanyaan yang banyak muncul masalah Data yang tidak valid dan kurangnya membangun Partisipasi gotong royong oleh Kepala Desa.

seorang peserta disela-sela berjalannya musyawarah,mengatakan,”Sejauh ini kepala Desa kurang turun ke masyarakat sehingga tidak bisa mengadopsi kebutuhan masyarakat,ungkapnya.

Menurut keterangan salah seorang anggota BPD Ahmad yang kami temui diruang rapat menjelaskan,”data-data yang diloporkan oleh kepala desa tidak sesuai dengan kondisi riil dilapangan terkait jumlah populasi sapi yang ada diwilayah Kuripan Utara,dan Ini akan berdampak ketika nanti ada kelompok yang mangajukan bantuan sapi ke pemerintah kalau ditau populasi sapi banyak kan bisa jadi tidak direspon” paparnya.

harapan BPD kedepan agar kades bisa memberikan informasi publik secara terbuka kepada masyarakat terutama masalah dana yang masuk kedesa.
“Kami akan membangun komunikasi yang inten dengan beberapa lembaga yang ada di Desa Kuripan utara untuk penyelarasan data – data dan mengadakan Rakor bulanan sebagai wadah membangun Ikatan emosional dengan kelembagaan yang ada di desa serta mengevaluasi perkembangan lembaga”, ungkapnya.|010|52|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah