Published On: Fri, Jul 15th, 2016

Lombok Timur Bergerak Kejar WTP

dibaca 712 kali
Share This
Tags

sensusRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Dinas PPKA Kabupaten Lombok Timur  sudah mulai bergerak menyikapi persoalan asset yang bermasalah. Hal Ini berkaitan dengan temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) terkait pengelolaan keuangan daerah tahun 2015. Persoalan asset ini menyebabkan Lombok Timur kembali gagal meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Menyikapi itu, PPKA mulai menyusun panitia sensus  asset. Keberadaan panitia ini untuk menertibkan persoalan asset yang saat ini bermasalah. Proses pembentukan panitia sensus, PPKA melibatkan semua SKPD. Mereka yang dilibatkan itu, seperti pegawai yang mengurus barang termasuk juga kepala SKPD itu sendiri.

“Masih sedang disusun panitianya,” ucapnya  Sekdis PPKA Lalu Iswan Rachmadi kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at 15/07/2016.

Dalam sensus itu, tim sensus nantinya akan melakukan sensus semua aset bermasalah yang ada di semua SKPD. Termasuk di Dinas Pekerjaan Pendidikan Pemuda dan Olaharga (Dikpora) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU). Dua dinas ini diketahui paling bermasalah terkait persoalan asset dari Rp. 40 miliyar asset bermasalah sesuai temuan BPK.‘’ Termasuk yang menjadi prioritas dinas Dikpora dan PU,” katanya.

Namun untuk lebih jauh terkait persoalan sensus asset ini akan dilakukan setelah panitia sensus terbentuk. Yang jelas apa yang menjadi temuan BPK, semuanya akan dituntaskan secepatnya ‘’ Tunggu panitia pansus terbentuk,” pungkasnya.

Diketahui persoalan asset ini, selalu menjadi batu sandungan Lombok Timur gagal berulang kali meraih WTP. Kegagalan itu diketahui sudah lima tahun bertutur. Hal ini pun menjadi sorotan semua pihak. Sebab dari 10 kabupaten/kota di NTB, hanya Lombok Timur yang selalu gagal meraih WTP.

Meski demikian, itu tak membuat Pemerintah Kabupaten Lombok Timur patah semangat.

Bahkan mereka merasa sudah berbuat maksimal melakukan penertiban asset ini. Buaktinya dari 300 miliyar lebih asset Lombok Timur yang bermasalah, kini bisa dikendalikan menjadi Rp. 46 miliyar. Untuk di tahun berikutnya, pihak Pemerintah Kabupaten Lombok Timur optimis akan bisa meraih WTP di tahun berikutnya, tutur Iswan. |002|020|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah