Published On: Tue, Apr 26th, 2016

Lombok Tengah Jadi Sorotan Nomor Satu Dunia

dibaca 948 kali
Share This
Tags

s2RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Lombok Tengah menjadi sorotan nomor satu dunia dengan potensi yang dimilikinya. Hal tersebut diekspose di Amerika dalam sebuah forum internasional. Demikian diungkapkan Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH.MM pada sebuah kesempatan baru-baru ini.

Untuk itu lanjut Bupati, seluruh jajaran pemangku amanah dikabupaten bermotto Tatas Tuhu Trasna (Tastura) tersebut, diharapkan tidak main-main dalam membuat suatu program untuk menggali potensi yang telah diakui dunia tersebut.”Jadi bukan hanya provinsi yang telah mengakui potensi kita ini, bahkan menjadi sorotan nomor satu dunia, apalagi nasional,”Ungkapnya.

Penghargaan dunia dengan menjadikan Lombok Tengah sebagai daerah dengan potensi wisata,dan dengan keindahan alam nomor satu, lanjut Bupati, harus diimbangi dengan pembangunan berbagai macam infrastruktur khususnya sebagai akses ke tempat-tempat wisata di Lombok Tengah.”Salah satunya jalan yang dari Awang ke Kuta dan dari Kuta Ke selong belanak mohon diperlebar,”Tandas Bupati.

Pelebaran jalan menuju tempat-tempat wisata tersebut tandas Bupati, harus dilakukan sekarang juga untuk mengurangi resiko dan biaya yang nantinya bisa membengkak bila pelebaran jalan tersebut ditunda.”Belum lagi kalau nanatinya disepanjang jalan tersebut sudah ramai dan banyak orang membangun, maka akan semakin konpleks masalah yang mungkin terjadi. Mulai sekarang kita harus memperlebar jalan itu,”Tukasnya.

Selain diperlebar, kondisi jalan dengan tanjakan yang terjal harus dipangkas sehingga tidak ada lagi jalan terjal yang akan membahayakan kendaaran jenis apapun untuk melewatinya. Sehingga tidak ada lagi kekhawatiran bagi masyarakat untuk mengerahkan segala usaha yang dimilikinya.”Kalau tanjakanya tidak terjal dan mampu dilewati truk, maka dengan mudah nanti nelayan kita mengangkut hasil tangkapannya berupa ikan untuk dipasarkan kemana saja di Lombok Tengah ini,”Terang Bupati.

Dengan terbuka lebarnya jalan diseluruh Lombok Tengah yang menjadi akses ketempat-tempat wisata di Lombok Tengah tersebut lanjut Bupati, maka akan semakin besar peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraanya.”Bayangkan bila jalan sudah lebar dan bagus, maka mulai warga membuka pertamini, warung nasi dan menjual buah dan lainya disepanjang jalan tersebut. Karena jalan itu pasti akan menjadi ramai,”Harapnya.|001|032|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah