Published On: Tue, Sep 1st, 2015

Lombok Tengah jadi lokasi Jambore Nasional

dibaca 1,149 kali
Share This
Tags
2jam
RADIO LOMBOK FM – Proses persiapan pelaksanaan Jambore Nasional yang akan dilaksanakan pada Bulan November 2015 di Lombok Tengah, sepenuhnya menjadi kewenangan pemerintah Provinsi NTB. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas PU-ESDM Lombok Tengah, Drs.HL.Rasydi,ST pada Selasa (1/9/2015) di Praya.
Kabupaten Lombok Tengah lanjut, Rasydi hanya ketempatan saja. Untuk itu anggaran kegiatan itu berasal dari Provinsi dan juga pemerintah pusat. Pihaknya hingga saat ini hanya bisa menunggu koordinasi dari pihak terkait di provinsi dan juga di Jakarta.”Kita hanya ketempatan saja. Segalanya dari pusat dan provinsi,”tandasnya.Namun demikian sebagai bentuk tanggung jawab ketempatan, pada hari pramuka beberapa waktu lalu ungkap rasydi, pihaknya sudah melakukan pemersihan dilokasi dimana acara jamboree Nasional tersebut diselenggarakan.”Kita sudah membersihkan semak belukar dan membuka jalan agar lebih bersih lagi,”imbuhnya.Untuk persiapan lahan seperti kegiatan fisik lokasi kegiatan, masih menunggu anggaran dari pusat. Karena dilokasi tersebut, banyak infrastruktur dan fasilitas yang perlu dibangun.”Misalnya MCK dan yang lainya, perlu dibangun. Begitu juga untuk keperluan air bersihnya dan yang lainya,”jelasnya.

Rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan di Hortifak tempat yang pernah dicanagkan oleh gubernur beberapa waktu, tepatnya di Desa Karang Sidemen Kecamatan Batukliang Utara.” Lokasi itu sudah rata, ada bedeng-bedeng tempat menaman tomat dan lainya. Dan sesuai rtenacan Jambore Nasional ini 3 November nanti,”Pungkasnya|001|0105

 

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah