Published On: Tue, Jun 21st, 2016

Lombok Tengah Aman Kunjungan Wisata Meningkat

dibaca 815 kali
Share This
Tags

putrRADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Pada bulan suci ramadhan ini, angka kunungan wisatawan manca Negara justeru semakin menimgkat. Demikian disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Lombok Tengah, HL.Putria,Spd.Mpd, senin (20/6) 2016 ditemui di Kantor Bupati.

Menurut kadis, akibat dari semakin amannya Lombok Tengah setelah berbagai gebrakan untuk tingkatkan kunjungan wisata ke Lombok Tengah. Salah satunya dengan program berbintang yang saat ini sudah mulai dijalankan.”Ini akibat semakin baiknya kondisi keamanan berkat sudah terbentuknya Badan Keamanan Desa atau BKD,”Jelas Kadis.

Selain itu lanjut Kadis, hal ini bertepatan dengan masa liburan bagi sejumlah Negara. Banyak warga-warga dari Negara-negara itu yang memilih berlibur ke Lombok karena Lombok terkenal dengan pulau 1000 masjidnya.

“Bulan puasa warga pulau ini tentu akan lebih tenang saat bulan suci ramadhan, maka turis asing ini berasumsi akan lebih tenang dan damai bila berlibur ke Lombok saat bulan puasa ini,”Katanya.

Ditanya mengenai berapa persen peningkatan kunjungan wisata tersebut, kadis mengaku belum melakukan kalkulasi karena hal itu baru dilihat dari laporan harian saja. Karena laoran mengenai angka peningkatan itu bisa dilihat diakhir bulan nanti. “Sekarang kan baru berjalan ini, peningkatanya lumayan dari hari-hari biasa.

Saat ini baru mencapi sekitar 30 hingga 40 persen dari hari biasanya,”Ungkapnya. Peningkatan itu lanjut Kadis, tak terlepas juga akibat promosi yang dilakukan pihak ITDC dan juga isu-isu baik yang saat ini berkembang dimasyarakat atas dimulainya berbagai macam pembangunan dikawasan wisata Lombok Tengah.

Seperti mulainya pembangunan kawasan pantai kuta dan sekitarnya.”Maka menjaga isu baik tentang wilayah kita ini sangat berpengaruh bagi jumlah kunjungan wisata kedaerah kita ini. Maka dari itu mari kita jaga agar daerah kita ini senantiasa aman dan nyaman,”Ajak Kadis.|001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah