Published On: Tue, Sep 20th, 2016

Lombok Barat Kedatangan Taruna AL Se-Asean

dibaca 129 kali
Share This
Tags

sambut-taruna-aalRADAR LOMBOK FM, Lombok Barat-Senin (12/9/2016) lalu Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid kedatangan tamu Taruna se-ASEAN yang akan melaksanakan kegiatan di Lombok selama dua hari. Gabungan taruna se-ASEAN ini terlebih dahulu disambut di pelabuhan Pelindo III Cabang Lembar dan kemudian diterima di Pendopo Bupati Lombok Barat.

Para taruna disambut oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mataram Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko, GM Pelindo III Cabang Lembar Baharudin, Danramil Lombok Barat Kapten Marito, Kapolres Lombok Barat AKBP Wingky Ahditiyo Kusomo dan Sekda Lombok Barat H. M. Taufik.

Pada kesempatan itu Komandan Pangkalan Angkatan Laut Mataram Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko menjelaskan, kedatangan gabungan Taruna se-ASEAN ke Lombok dalam rangka melakukan pelatihan pelayaran sekaligus memperkenalkan obyek wisata dan sukunya. Kegiatan di Lombok akan berlangsung selama dua hari dengan fokus terhadap perkenalan budaya sasak dengan obyek wisatanya.

Latihan pelayaran gabungan Taruna se-ASEAN ini merupakan kegiatan yang baru pertama diadakan dan diinisiator oleh Lanal Indonesia. Gabungan Taruna terdiri dari 10 negara dan masing-masing negara mengutus 4 Taruna dan 1 perwira pendamping.

Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memperkenalkan budaya dalam memperkuat persaudaraan para generasi ASEAN dalam pertahanan.

Kegiatan di Indonesia akan berlangsung selama 26 hari. Daerah yang dituju yaitu Lombok dengan suku sasak, Bali dengan suku Bali, Ujung Pandang dengan Bugis dan Makasar, kemudian Mapan dengan suku Dayak dan Semarang dengan suku Jawa.

Bupati H.Fauzan Khalid menyampaikan selamat datang di Kabupaten Lombok Barat dan juga berterima kasih atas kedatangan Taruna Se-ASEAN.

Bupati juga berpesan untuk menikmati obyek wisata yang ada di Kabupaten Lombok Barat, seperti pantai Senggigi dan obyek wisata lainya seperti Sekotong, Narmada, kerjinan gerabah di desa Bayumulek. Dalam kesempatan itu Perwakilan Taruna Se-ASEAN menyerahkan cindramata kepada Bupati. (007/020)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah