Published On: Tue, Jun 26th, 2018

Lobar Serius Tangani Stunting, TBC dan Imunisasi

dibaca 734 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Barat-Pemerintah Kabupaten Lombok Barat sangat serius menindak lanjuti program nasional penangulangan stunting, TBC, dan imunisasi.

Karena itu, dari hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dinas Kesehatan Lombok Barat tidak menunggu lama setelah Rakernas langsung melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan meluncurkan Gerakan Tiga Jurus Selamatkan Generasi Lombok Barat untuk menangani secara serius permasalahan stunting (pendek), tuberkolosis (TBC), dan peningkatan kapasitas imunisasi.

Peluncuran tiga fokus utama program tersebut dihelat di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar pada hari Senin (25/6/2018 )dengan mengundang seluruh kader posyandu, kepala desa, camat, dan seluruh anggota dan organisasi pada profesi bidang kesehatan lainnya. Turut diundang juga para tuan guru yang tergabung dalam dai kesehatan Lobar.
Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid mempertegas persoalan kesehatan ini.

“Ini bukan hanya tugas pemerintah, namun semua pihak. Saya harap nanti pemerintah desa juga menyisihkan alokasi dana desa dari APBD kita untuk membantu penanganan stunting ini,” tandasnya(07/041)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah