Published On: Thu, Aug 25th, 2016

Lobar Lepas Ratusan CJH Tahap Pertama

dibaca 311 kali
Share This
Tags

lepas hajiRADIO LOMBOK FM, Lombok Barat-Sebanyak 397 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Lombok Barat siap diberangkatkan pada musim haji tahun 2016 ini. Namun yang diberangkatkan pada tahap pertama ini sebanyak  355 orang ditambah 5 petugas, sehingga genap 360 orang. Sedangkan, sisa berikutnya akan diberangkatkan pada  4 September mendatang yang masuk dalam kloter 10 dan 11. Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kkana. Kemenag) Lombok Barat (Lobar) H. Muslim, M.Ag kepada Radio Lombok Fm, Kamis (28/8) di Gerung, Lobar.
Ia mengatakan, para calon jamaah haji ini akan diinapkan di asrama haji dan besok pagi (Jumat) akan berangkat ke Jeddah. Untuk CJH yang berangkat hari ini nantinya akan kembali ke tanah air 5 oktober.

 

“Sedangkan kloter 10 dan 11 yang berangkat 4 september mendatang, diperkirakan akan kembali ke tanah air pada 15 oktober,” kata Muslim.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid saat melepas CJH Lobar tersebut mengingatkan, CJH Lobar tidak hanya menjadi duta atau utusan Lobar, tetapi juga NTB dan Indonesia. Oleh karena itu Bupati minta agar JCH menjaga nama baik daerah dan bangsa.

Bupati mengingatkan kepada para JCH agar nantinya di tanah suci tetap menjaga kebersamaan. Jangan bepergian sendirian. Kalaupun akan bepergian hendaknya ditemani oleh orang yang pentes (lincah dan berpengalaman, red). Begitu pula saat perpindahan tempat, lanjut Fauzan, jangan sampai rebutan naik bus. Sebab pasti semua dapat tempat. Utamakan yang tua-tua terlebih dahulu. “Yang muda dan kuat fisiknya jangan naik bus sebelum orang tua yang lemah fisiknya duluan. Dan ingat, yang muda tolong jaga orang-orang tua dan yang lemah-lemah fisiknya,” pesan Fauzan. (007/029)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah