Published On: Tue, Aug 29th, 2017

Lobar Kembali Gelar Wow Mekaki Marathon

dibaca 134 kali
Share This
Tags

7RADIO LOMBOKFM, Lombok Barat-Kabupaten Lombok Barat (Lobar) kembali memastikan Event Wow Mekaki Marathon di Pantai Teluk Mekaki Desa Pelangan Kecamatan Sekotong akan menjadi kalender tahunan di Lombok Barat (Lobar).

Dinas Pariwisata Lobar sendiri memastikan bahwa event yang akan digelar kembali pada 2018 itu lebih meriah lagi dibanding penyelenggaran perdana 2017.

“Kita pastikan akan lebih meriah, dan saya sudah berkomunikasi juga dengan teman-teman (EO) di Jakarta,” kata Kepala Dinas Pariwisata Lobar Ispan Junaidi, di Gerung Senin (28/8/2017)

Salah satu langkah yang akan dilakukan ldiantaranya, mempersiapkan event yang sebelumnya bekerja sama dengan BRI tersebut lebih awal. Baik dalam persiapan acara maupun pembukaan pendaftaran. “Pendaftaran peserta, akan kita buka mulai November. Tidak seperti sebelumnya, yang dibuka dekat jelang pelaksanaan,” jelas dia.

Terkait Route atau teknis lain lomba lari marathon itu nanti akan dibicarakan lebih lanjut. Apakah tetap menggunakan jalur serupa atau tidak. Seperti diketahui, ada empat kategori lomba lari marathon pada Wow Mekaki Marathon 2017, yakni 42 KM, 21 KM, 10 KM dan 5 KM. Semua kategori lari sendiri start dan finishnya di Pantai Teluk Mekaki. Kategori 42 KM titik baliknya di Tawun kemudian melewati Bukit Simba sebelum finish di Teluk Mekaki.

Untuk kategori 21 KM titik baliknya di Tembowong, kategori 10 KM titik baliknya di Pelangan. Untuk kategori 5 KM dari Simba langsung berbalik. “Yang jelas untuk pelaksanaan tetap April, untuk ikut memeriahkan perayaan HUT Lombok Barat,” tukasnya.

Pada Wow Mekaki Marathon 2017 lalu begitu meriah. Pesertanya mencapai sekitar 2.400 orang. Baik dari luar negeri, artis ibu kota hingga tokoh nasional. Di antaranya, pada kategori 21 KM yang diikuti artis Chicco Jerikho. Kemudian untuk kategori 10 KM diikuti artis Julie Estele dan Fajar ‘Alexa’.

Kemudian untuk lari 5 KM yang paling banyak diikuti peserta, nampak artis Wulan Guritno dan anaknya Shalom Razade serta Bupati Lobar H Fauzan Khalid. Kemudian ikut juga pada kegiatan ini, pengamat ekonomi Faisal Basri dan pengamat politik Yunarto Wijaya serta Wali Kota Bogor Bima Arya. (07/002)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah