Published On: Fri, Jan 31st, 2020

Lintasan Sirkuit MotoGP Segera Diaspal

dibaca 313 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM,Lombok Tengah – Pembangunan sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika terus dipacu. Sejauh ini sudah dilakukan  penggalian dan pengerukan tanah untuk pembangunan lintasan atau trek sirkuit, dilanjutkan dengan pengaspalan dengan material aspal khusus MotoGP. 
 
Kepala Divisi Operasional PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), I Made Pariwijaya, Kamis (30/1) menerangkan, bahan material aspal khusus MotoGP tersebut saat ini sedang digodok oleh kontraktor, apakah akan didatangkan dari luar negeri atau dari luar daerah. Namun,  kontraktor sudah mensurvey sejumlah lokasi sumber bahan material tersebut. 
 
“Kalau itu nanti secara teknis lebih lanjut akan dijawab oleh kontraktor”,jelasnya.
 
Sumber bahan material aspal tersebut sejauh ini belum ditentukan lantaran jenis materialnya harus melalui persetujuan Federasi Motor International (FIM). Karena bahan material aspal khusus MotoGP tersebut sudah ada ketentuannya. 
 
“Karena material aspal itu ditentukan oleh Federasi motor dengan spek desain yang akan ditentukan sedang proses penggodokan”,terangnya.
 
Sementara itu, dari hasil survey yang telah dilakukan oleh kontraktor, pelabuhan Teluk Awang  Lombok Tengah dianggap paling cocok sebagai titik masuknya material aspal khusus MotoGP. Karena dermaga pelabuhan Teluk Awang cukup besar.  Di samping itu, terdapat lahan yang masih kosong yang bisa dimanfaatkan untuk menempatkan bahan material aspal MotoGP tersebut. “Nanti kita koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan dinas terkait mengenai hal ini”,tandasnya.
 
Pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat agar pembangunan sirkuit MotoGP tuntas sesuai target pada Oktober 2020 mendatang. “Kalau keamanan wilayah sementara ini kondusif dan perlu ditingkatkan. Sehingga kontraktor merasa nyaman dalam bekerja”,tutup Made Pariwijaya.(07/23).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah