Published On: Mon, Sep 7th, 2015

Lima Siswa Kurang Mampu Dibantu Al-Azhar Peduli Umat

dibaca 535 kali
Share This
Tags

sekolahRADIO LOMBOK FM – Lima orang siswa kelas 3 yang kurang mampu di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Hamzar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara pada Sabtu (5/9/2015) menerima bantuan beasiswa dari Al-Azhar Peduli Umat (APU) kerjasama dengan Sahabat Peduli Lombok (SPL).

Direktur SPL, Marianto ketika menyerahkan beasiswa di SMK Kesehatan Hamzar kemarin mengatakan, bantuan yang diberikan berasal dari beasiswa Tiga Gemilang (3G) yang dikembangkan APU untuk siswa kelas tiga tingkat SLTA. “Bantuan ini akan diberikan selama setahun secara penuh mulai dari biaya SPP, bimbingan belajar, ujian dan biaya yang tidak terduga lainnya,”jelasnya.

Pada tahun 2015, kata Marianto, jumlah yang menerima beasiswa, khususnya di Kabupaten Lombok Utara sebanyak 20 anak kelas 3 SLTA dan 5 orang diantaranya adalah siswa SMK Kesehatan Hamzar Bayan.

Dijelaskan, bagi siswa program “3G” yang berprestasi dan lulus masuk perguruan tinggi negeri, APU akan melanjutkan beasiswanya. Di luar program “3G”, APU memberikan beasiswa rutin untuk pendidikan dhuafa tingkat SD, SMP, dan SMA. “Walaupun fokus beasiswa hanya sampai SMA, tidak menutup kemungkinan mahasiswa yang mengajukan beasiswa juga akan
dipenuhi,”Katanya.

Marianto berpesan kepada siswa untuk terus belajar agar memperoleh prestasi yang membanggakan, serta tidak perlu lagi berpikir terkait dengan biaya sekolah selama di kelas tiga karena dibayarkan oleh lembaga.

Sementara Kepala SMK Kesehatan Hamzar, Rusman Hadi mengucapkan terima kasih kepada APU dan SPL yang telah menyalurkan program beasiswa bagi kelas tiga yang kurang mampu melalui program 3G.”Dengan adanya bea siswa dari APU dan SPL ini dapat meringankan beban siswa terutama terkait dengan biaya pendidikan, dan diharapkan tahun depan siswa yang memeproleh bantuan dapat bertambah,”harapnya.|004|01

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah