Published On: Sat, May 14th, 2016

Libur Sekolah Akhir Tahun, Pihak Sekolah Dihimbau Kunjungi Wisata Edukatif

dibaca 499 kali
Share This
Tags

errRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Usai Ujian Nasional (UN) biasanya sekolah merencanakan libur sekolah akhir tahun, sekolah biasanya mencari destinasi wisata yang asyik tentunya. Namun pihak sekolah harusnya memilih lokasi yang tepat sesuai dengan usia anak.

Ketua Persatuan Guru Nahdatul Ulama (NU) Pergunu Lombok Timur Saefudin Zuhri S,Pd M.Pd menghimbau masyarakat dan pihak sekolah untuk memilih tempat wisata yang ramah dan aman bagi anak.

Imbauan ini disampaikan karena hari libur sekolah akhir tahun yang sebentar lagi akan tiba. Menurut Saefudin Zuhri S.Pd M.Pd, dalam perspektif pendidikan, setidaknya guru memilih lokasi aman bagi anak, edukatif, inspiratif dan bebas dari kekerasan, pornografi dan eksploitasi. “sering kita melihat, guru justru memilih lokasi berlibur bagi anak-anak didiknya di tempat pantai yang jelas-jelas memperlihatkan hal-hal yang tidak aman bagi anak,” katanya pada RADIO LOMBOK FM Jumat 13/5/2016.

Sejauh ini dirinya menilai pihak sekolah tidak lagi memilih destinasi wisata yang bernilai edukatif dan aman. Padahal masih banyak lokasi yang bisa dikunjungi misalnya, museum, wisata religi, wisata rumah adat dan tentu sembari berlibur juga belajar, ungkapnya.

Terkait dengan kenyamanan dan keamanan juga merupakan syarat penting berwisata untuk anak. Oleh sebab itu, pengelola tempat wisata harus bisa memastikan jumlah petugas keamanan mencukupi untuk mengawasi para pengunjung. “selain meminta dari pihak sekolah untuk memilih lokasi berlibur, juga pihak pengelola wisata tentunya dihimbau juga lebih mengedepankan keamanan bagi anak” imbuh Saefudiin yang juga seorang pendidik. |004|018|

SAADU

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah