Published On: Wed, Oct 28th, 2015

Letusan Gunung Barujari Belum Berdampak di KLU

dibaca 841 kali
Share This
Tags

urLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Letusan Gunung Barujari sebagai anak Gunung Rinjani dipastikan belum berdampak bagi masyarakat Lombok Utara, sehingga tidak perlu dipersiapkan anggaran tak terduga.

Hal tersebut dikatakan Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Utara (KLU) , H. Suardi kemarin. Ia mengaku bencana dari letusan Gunung Barujari hanya menimbulkan asap di kawasan sekitar, dan akan dapat diatasi tanpa mengeluarkan anggaran tak terduga yang dimiliki Pemda KLU.

Dikatakan, saat ini memang masih ada kebakaran sehingga gunung tersebut sempat tertutup asap tebal, namun petugas sudah melakukan upaya pemadaman.”Informasi yang kita terima  dampak paling besar kebakaran kawasan Rinjani ada di Sembalun Kabupaten Lombok Timur”, katanya.

Selain itu, Suardi mengungkapkan, dari bencana tersebut tidak ada korban jiwa untuk warga Lombok Utara. Namun, pihaknya mengimbau agar masyarakat di sekitar tetap menjauhi lokasi bahaya.

Sementara untuk mengatisipasi dampak dari letusan Gunung Barujari dan kebakaran, Polres Lombok Barat telah membangun posko di Desa Loloan dan sambik Elen Kecamatan Bayan.

Polres Lombok Barat sendiri, mendapat bantuan dari Brimobda Polda NTB, Sat Sabhara Polda serta jajaran Polsek yang ada di Lombok Utara. |004|119

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah