Published On: Wed, Jun 26th, 2019

Lestarikan Budaya, Museum Negeri NTB Gelar Cerdas Cermat Permuseuman

dibaca 1,121 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM, Mataram-Guna membendung arus globalisasi dan masifnya perkembangan teknologi informasi dengan adanya pengaruh internet bagi generasi milenial di NTB, Museum Negeri NTB menggelar lomba cerdas cermat antar pelajar SLTP/MTs sderajat se Pulau Lombok Selasa (25/6) lalu.

“Cerdas cermat ini bertujuan untuk memberikanpembelajaran akan muatan lokal terkait dengan siklus kearifan budaya kehidupan local dengan segala pernak-pernik peninggalan adat istiadat nenek moyang Nusa Tenggara Barat tempo doeloe agar tidak tergerus denga arus globalisasi saat ini,” kata Kasie pelestraian budaya Museum Negeri NTB, Sukiah di Mataram, Rabu (25/6).

Dikatakan, Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya secara bergiliran mulai dari Pulau Lombok hingga Pulau Sumbawa. Lomba cerdas cermat ini sebagai uji kemampuan para siswa SLTP sederajat dalam memahami adat dan istiadat daerah NTB dengan beraneka macam budaya yang tersebar hingga pelosok NTB.

“Para duta Museum Negeri NTB yang mendapatkan juara baik di Pulau Sumbawa maupun Pulau Lombok akan dilombakan lagi di tingkat provinsi NTB untuk menentukan juara 1 dan 2 yang berhak kita ajukan pada lomba yang sama di tingkat nasional,” ujar Sukiah.

Sukiah tidak menampik jika banyak prestasi juara yang disandang duta museum negeri Mataram asal NTB sebagai juara di tingkat nasional selama penyelenggaraan lomba cerdas cermat berthEmakan museum ini,” kata Sukiah. (07/021)

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah