Published On: Tue, Dec 29th, 2015

Lapak di Gerbang TNGR di Stop, Masyarakat Sembalun Kecewa

dibaca 1,143 kali

1913944_1043299855730988_3906511194604395742_nLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Melihat hasil kekayaan Desa Sembalun dari segi pertanian memang tidak di ragukan, dari hasil penjualan ragam sayur dan lain sebagainya Sembalun masih bertengger di puncak pertama.

Di sisi lain tempat pariwisatanyapun sangat membantu untuk menopang keberhasilan tersebut.

Akan tetapi masyarakat setempat mengeluh akan lapak pedagang yang di samping gerbang Taman Rinjani tidak terselsaikan dan di stop untuk oprasi. Sehingga kesuksesan itupun terbengkalai.

” Hasil penjualan pertanian memang sangat bagus apalagi di dukung dengan tempat pariwisata, sebenarnya masyarakat akan tambah lebih senang kalau lapak dagang di samping gerbang TNGR di selesaikan dan tetap oprasi, tapi tidak tau kenapa Pemda menyetop, tanpa alasan yang jelas untuk aktifitas di situ”, jelasnya perwakilan masyarakat Sembalun dan pelaku wisata Royal sembahulun senin 28/12/2015 saat di wawancarai Lombokfm di Water Park Planet Garden.

Akuinya sebagai penggerak wisata di desa setempat tentunya paham akan keinginan masyarakat setempat, termasuk salah satunya lapak tersebut.

” Sebelum di stop pemerintah berjualan di tempat itu, banyak orang tidak bekerja menjadi bekerja, tapi setelah di intrupsikan untuk di stop, pengangguran kembali ada, karena aktifitas menjadi kurang”, cetusnya.

Tuturnya, semenjak di stop oprasi oleh pemda masayarakat yang berjualan di gerbang TNGR sempat memindahkan diri berjualan, namun karena tanah itu milik orang China, maka di gusurlah lapak-lapak itu.

” Ini sangat perihatin kita lihat masyarakat, dan masyarakat tentunya kecewa dengan pemerintah”, paparnya Royal.

Kembali ia mengakui bahwa dirinya pernah bertemu dengan Bupati untuk menyampaikan keluhan masyarakat, namun dirinya tidak pernah di berikan kesempatan untuk berbicara oleh Bupati, sehingga dirinya hanya terdiam dan mendengarkan Bupati.

” Mengahadap memang sudah, tapi saya tidak di beri kesempatan ngomong, saya baru bicara 2 kali pak Bupati sudah bicara 10 kali, jadi bingung saya”, katanya.

Dengan hal itu ia berharap agar pemda Lotim membuka hati agar memberikan kebijakan agar lapak tersebut diselesaikan dan bisa oprasi kembali, harapnya. 007/028

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah