Published On: Tue, Apr 7th, 2020

Langkah Sigap Pemda Lombok Tengah Mencegah Penyebaran Virus Corona

dibaca 8,700 kali
Share This
Tags
RADIO LOMBOK FM,Praya – Pemerintah kabupaten Lombok Tengah terus melakukan langkah promotif, preventif dan kuratif untuk mencegah penyebaran virus corona.
Melalui Video confrence bersama Gubernur NTB dan Semua kepala daerah Se NTB, Hadir juga pada Video Confrence tersebut, Kajari Lombok Tengah, Dandim 1620 Lombok Tengah, Kapolres, Sekda Lombok Tengah serta para pejabat terkait.
“Bupati Lombok tengah menyampaikan, Lombok tengah saat ini sudah menerapkan waspada total melalui tahap promotif,preventif dan kuratif,Semua ini kita lakukan bersama semua elemen masyarakat mulai dari pejabat pemerintah, Camat, kepala desa, lurah sampai kepala dusun.Masjid maupun musholla dipersilahkan untuk mengkumandangkan adzan namun untuk semntara tidak melakukan sholat berjamaah, dan setiap adzan para marbot dihimbau untuk mengumumkan kepada para warganya agar senantiasa mejaga jarak, menjaga kebersihan serta selalu menggunakan masker pada saat di dalam maupun diluar rumah”jelas bupati Lombok Tengah HM.Suhaili FT di pendopo bupati selasa (7/4/2020).
Selain itu, pasar mingguan yang ada di Lombok tengah sudah mulai ditutup hanya pasar harian saja yang buka namun tetap dengan memperhatikan protokol distancing.
“Untuk pertengahan april ini, Pemda Loteng akan menyalurkan sekitar 2 juta APD berupa masker dan sabun cuci tangan kepada masyarakat yang nantinya akan disalurkan melalu Camat, Kepala desa dan Dusun.
Masker ini merupakan produk UKM yang ada dilombok tengah dan kita sudah mendata UKM tersebut”jelasnya.
Sementara terkait pembangunan sirkuit moto GP dan Bay pas jalur bandara menuju KEK mandalika tetap berjalan seperti biasa dengan mengacu kepada protokol distancing.
“Semoga tidak ada kendala dalam pengerjaannya walaupun saat ini kita sedang dilanda wabah virus corona”. imbuh Bupati.(07/01).

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah