Published On: Fri, Mar 11th, 2016

Lambatnya Anggaran, di Sebabkan Perencanaan Belum Matang

dibaca 564 kali
Share This
Tags

haRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Anggaran yang diperuntukkan untuk setiap instansi pemerintah kabupaten Lombok Timur masih ada yang belum dicairkan. “Tetap cair namun agak lambat”, cetusnya Wakil Bupati Lotim H. Hairul Warisin kepada RADIO LOMBOK FM saat di wawancarai di ruangannya, Jumat 11/3/2016.

Menurutnya, keterlambatan pencairan anggaran tersebut karena apa yang diajukan para SKPD ke bupati masih belum matang perancangan.
Dan hal itu tidak terlepas dari kinerja para konsultan. Apa bila perencanaan sudah tepat kemudian cepat diserahkan, cepat pula akan dicairkan. Di katakannya Warisin dalam pencairan tersebut tentu dengan cara berkala.

Tuturnya info terkait SKPD sekarang sangat berhati-hati menggunakan anggaran, dan menurutnya hal itu tidak masalah. Tapi kalau memang penganggaran itu dipakai secara benar, apa yang harus ditakutkan. “Kenapa harus takut kalau menggunakan anggaran sesuai dengan aturan”, ujarnya. Dan ia menilai bahwa masih banyak SKPD ini perlu dibina dalam pengelolaan anggaran. (007)(038)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah