Published On: Sat, Jan 21st, 2017

Lalu Suandi : Sekolah Filial Merupakan Sekolah Solusi

dibaca 149 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur Lalu Suandi mengatakan hadirnya sekolah filial merupakan salah satu solusi bagi keberadaan sekolah regular. Sekolah pilial biasanya bertempat di pelosok di daerah-daerah terpencil, demikian dikatakan kepada RADIO LOMBOK FM, Jum’at (20/01/2017).l2

Lanjut Suandi, setiap daerah bisa saja pihaknya mendirikan sekolah regular, namun yang menjadi permasalahan yaitu jumlah murid yang tidak cukup, hal semacam ini merpukan salah satu alasan kenapa sekolah filial itu ada.

Kemudian mengenai jumlah sekolah filial di Kabupaten Lotim masih belum bisa dikatakan banyak hanya beberapa Kecamatan yang terdata sampai saat ini. dan mengenai perhatian antara sekolah regular dengan filial akuinya disamakan tidak dibedakan baik dari anggaran dan memeuhi perlengkapan fisik lainnya.

Dijelaskan, sekolah filial yang ada saat ini masih ditingakt Sekolah Dasar (SD) sedangkan untuk tingkat lanjutan belum ada. Kalaupun ada nantinya maka sekolah tersebut akan dirubah nama menjadi sekolah Satu Atap (Satap).

‘’berhubung jumlah siswa sedikit, sehingga nanti kalau ada yang selesai SD dan ingin melanjutkan ke SMP maka sekolah tersebut harus jadi sekolah Satap’’, jelasnya.|002|031|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah