Published On: Thu, Apr 21st, 2016

Kwarcab Lombok Timur Persiapkan Diri Bersaing Pada Jambore Nasional

dibaca 1,070 kali
Share This
Tags

kwaranRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR- Sebanyak 32 orang Pramuka Penggalang di Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Lombok Timur dipersiapkan untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) X di Jakarta. Jamnas X yang rencananya akan digelar pada Agustus 2016 mendatang di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta.

Wakil Ketua Bidang Humas Kwarcab Lombok Timur L. Ahmadi, Rabu 20/4/2016 mengatakan,32 orang kontingen Kwarcab tersebut telah diseleksi dari 20 Kwartir Ranting (Kwarran) yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

Pihaknya mengakui, saat ini persiapan masih tahap dasar, mulai dari penyiapan administrasi, ijin peserta dan persiapan pembinaan ke-pramuka-an. “untuk persiapan pembinaanya kita telah sepakati pertemuan sekali dalam seminggu” ungkap Ahmadi pada RADIO  LOMBOK FM Rabu 20/4/2016.

Sementara untuk persiapan pentas kesenian dan budaya lokal, pihak kwaran telah menyiapkan konsep dengan menampilkan kesenian tradisi local sasak. Para peserta dilatih untuk memainkan tari tradisional, pentas cupak gurantang  serta pentas hiburan ala sasak lainya. Sehingga kedepan para peserta kwaran Lombok Timur mampu bersaing dilevel nasional.

Dirinya berharap, mereka yang dipilih untuk menjadi utusan Lotim pada Jamnas ini diharapkan dapat membawa nama baik daerah dan menjadi momen untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. |006|027|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah