Published On: Sun, Jul 5th, 2015

Kwalitas Raskin Sekarang Diacungi Jempol Warga

dibaca 690 kali
Share This
Tags

BERASRADIO LOMBOK FM – Warga Dusun Apit Aik Desa Mertak Tombok Kecamatan Praya,bersyukur karena Beras Miskin (Raskin) yang diterimanya pada Sabtu 4 Juli 2015, sangat baik. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dusun setempat, Syahri Ramadhan kepada reporter Lombok FM, Minggu (5/7) 2015.

Baiknya kawalitas Raskin itu lanjut Syahri, dirasakan perlu untuk disampaikan ke publik agar dirinya dan masyarakat tidak dibilang tidak sportif dalam menyampaikan aspirasinya terkait dengan Raskin tersebut.”Kita perlu menyampaikan ini, agar kita tidak dibilang hanya bicara saat kita menerima raskin yang buruk saja. Saat bagusnya kita diam, saya tidak mau begitu,”katanya.

Kondisi beras yang diterima oleh hampir seluruh warga Desa Mertak Tombok lanjut Syahri, rata-rata berkwalitas baik. Karungnya terlihat baru dan bersih, begitu juga berasnya warnanya putih dan bersih. Bulir-bulir berasya juga terpisah.”Kita menerima beras itu jam 12 siang dan tadi sudah ada yang memasaknya untuk buka puasa dan warga itu bilang rasanya enak sekali,”imbuhnya.

Syahri berharap agar kondisi itu dipertahankan oleh pihak terkait. Karena itu menyangkut hajat hidup orang banyak. Terlebih lagi raskin itu sangat diharapkan oleh warga miskin di dusunya. Baiknya kwalitas raskin itu, membuat warga merasa sangat dihargai sebagai manusia oleh pemimpinya.”Mudahan kwalitas raskin itu bisa dipertahankan terus,”tandasnya.

Untuk diketahui, raskin yang diterima oleh warga Dusun Apit Aik pada periode pembagian raskin sebelumnya, kwalitasnya sangat buruk. Kondisi beras itu berwarna kuning dan bergumpal. Rasanya juga pahit setelah dimasak. Ketika itu beras itu ditolak oleh warga dan diminta untuk diganti setelah warga bersama Kadus protes ke pihak terkait.|001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah