Published On: Sun, Oct 23rd, 2016

Kurtubi Pertanyakan Kendala Pembangunan Pelabuhan Gili Mas Lombok

dibaca 128 kali
Share This
Tags

kurtubi-1RADIO LOMBOK FM, Lombok Barat-Ahli perminyakan nasional asal NTB, Dr. H. Kurtubi mempertanyakan rencana pembangunan Gili Mas di Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB yang hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya. Termasuk kendala yang menghambat pembangunannya.

Kurtubi mengungkapkan hal itu ketika melakukan hearing selaku anggota DPR RI Dapil NTB dengan jajaran Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika provinsi NTB di Mataram, Kamis (20/10/2016).

Menanggapi hal tersebut, GM. Pelindo III Lembar, Baharudin menjelaskan, Pelindo III telah berhasil membebaskan 56 Ha lahan dengan dana Pelindo sendiri.

Pembangunan pelabuhan yang rencananya dibiayai sendiri oleh Pelindo ini ternyata terkendala oleh RIP (Rencana Induk Pelabuhan) yang belum juga dikeluarkan higga saat ini oleh pemerintah pusat, Padahal RIP tersebut telah diajukan 3 tahun lalu. Namun tak kunjung di teken oleh menteri perhubungan.

Mendengar masalah ini, Dr. H. Kurtubi bertekad untuk mendorong pemerintah pusat bahkan akan mendatangi Menteri Perhubungan agar segera mendukung rencana pembangunan pelabuhan Gili Mas yang dinilai lamban akibat persoalan yang dijelaskan tadi.

Kurtubi menambahkan, dengan terbangunnya pelabuhan ini diharapkan akan mendorong kemajuan perekonomian rakyat NTB, karena pelahuhan existing yang ada saat ini, kapal bermuatan dengan kapasitas besar sulit untuk bersandar dan bongkar muat barang selama ini dilakukan dengan kapal yang lebih kecil bahkan speed boot, sehingga hal ini sangatlah tidak efektif juga efisien.

Kurtubi akan tetap mendorong dan memperjuangkan semua aspirasi dan program pembangunan demi kemajuan rakyat NTB.Kendati sebenarnya pembangunan pelabuhan ini tidak terkait dengan mitra kerjanya di Komisi VII, Kurtubi tetap akan memperjuangkannya karena aspirasi ini merupakan amanah rakyat NTB. (007/002)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah