Published On: Tue, May 2nd, 2017

Kurir Narkoba di Tangkap Polisi

dibaca 123 kali
Share This
Tags

d4RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Peredaran narkoba jenis sabu belakangan ini marak di Kabupaten Lombok Timur hususnya di Kecamatan Selong, tak tanggung-tanggung para pengedar barang haram tersebut menyisir target yang masih remaja.

Pasca Polisi berhasil mengamankan tiga tersangka dari Kecamatan Selong terahir ini , kembali Satresnarkoba Polres Lotim menangkap kurir narkoba jenis sabu yang sedang mengantar pesanan pembeli barang haram itu di Gang Wisma Helwin Gelang Desa Dasan Lekong, Selasa [25/4] sekitar pukul 16.00 wita. Adapun identitas tersangka yaitu AJR alias Jong [23] laki-laki warga Pancor Jorong.

‘’Saat penggeledahan kita berhasil mendapatkan sabu dan kaca silinder didalam saku celana tersangka’’, ungkap Kapolres Lotim melalui Kasatresnarkoba AKP Prayitno Hariyanto SH.

Dijelaskan Prayit, tersangka ini merupakan salah seorang kurir yang dipercaya oleh sejumlah Bandar di Pancor untuk mengantar bahan berupa sabu ke beberapa pelanggan ‘’MAN’’ salah satu bosnya, tak sampai disana petugas melakukan pemeriksaan pengembangan ke rumah tersangka lainnya, namun saat digeledah ia tidak berada ditempat, tapi di dalam kamarnya polisi berhasil mengamankan banyak bungkus sabu habis pakai dan peralatan berupa bong atau alat hisap sabu.

Secara keseluruhan dari pengamanan saat itu petugas berhasil menyita Barang Bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,60 gram, dua buah kaca silinder, satu buah korek api tanpa kepala, satu buah bong atau alat hisap, gunting, dan klip plastik. Menurut Prayit pelaku ini merupakan kurir yang berpengalaman dan dipercaya, dan sudah lama pelaku menjadi target polisi, sehingga sebelum melakukan penangkapan pihaknya sudah melakukan pemantauan gerak – gerik dari pelaku.

Semua ini akunya tidak lepas dari peran masyarakat yang memberikan info ke pihaknya, untuk itu ia berharap peran Masyarakat dalam membantu memberantas peredaran gelap Narkoba ini, paling tidak menghambatnya, harapnya Mantan Kasat Narkoba Kabupaten Bima tersebut.

Saat ini pelaku diamankan dan di tahan di Rutan Polres Lombok Timur, dan dijerat dengan UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup. |002|002|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah