Published On: Fri, Feb 12th, 2016

Kurangi Pengangguran, Pasar “Soma” di Bangun.

dibaca 567 kali
Share This
Tags

60LOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Lombok Timur Dinas Kebersihan Tata Kota (KKTK) akan bangun pasar Siang, Sore Malam (Soma).

Tujuan pasar itu di bangun guna untuk menampung para pedagang yang tidak memiliki tempat berjualan.

Pada dasarnya lokasi yang akan di jadikan pasar soma tersebut, memang dulunya pasar, namun karena sudah tak berpenghuni, sehingga masyarakat setempat menjadikannya tempat sampah.

Mulki Kepala KTK Lotim saat di wawancarai Lombokfm di lokasi kamis 11/2/2016 mengatakan”Agar tidak jadi pembuangan sampah terus maka kita akan membuatnya pasar soma biar bermanfaat”, jelasnya .

Terkait anggaran, akan di gunakan dana partisipasi dan untuk sementara tidak ada dari pemerintah.
Untuk alat yang di gunakan nantinya KKTK akan menyiapkan.
“Jadi alat-alat yang di butuhkan masyarakat nanti kantor yang akan siapkan”, ujarnya.

Luas area yang akan di jadikan pasar tersebut seluas 50 are, dengan begitu Mulki menilai bahwa cukup untuk masyarakat berjualan.

Penataan kemudian pengelolaannya di upayakan sebaik, dan sebersih mungkin, agar para pengunjung senang untuk singgah di pasar soma tersebut.

Pak mahsun selaku ketua Lembaga Ketahanan Masyarakat Keluruhan (LKMK) mengakui senang dengan sama persepsi masyarakat dengan pihak pemerintah hususnya KKTK yang ikut membantu dalam pembuatan pasar ini kembali,tempat tersebut di usulkan untuk di bangun kembali agar tidak terlihat kumuh, terlebih lokasinya di pinggir jalan.(007)(029)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah