Published On: Fri, Jul 22nd, 2016

Kurang Sosialisasi, SMAN 2 Aik Mel Bergejolak

dibaca 844 kali
Share This
Tags

lalu suandiRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Terkait polemik SMAN 2 Aik Mel yang terjadi beberapa hari lalu, diduga karena adanya miskomunikasi antara Kepala Sekolah dengan wali murid.

Sehingga dengan keadaan seperti itu semua wali murid menolak beberapa kebijakan sekolah, diantaranya siswa baru harus mengeluarkan uang bangunan sebanyak Rp.1.800 ribu dan adanya pembentukan komite sekolah tanpa melibatkan wali murid.

Lalu Suandi selaku Kadsipora Lotim saat diwawancara RADIO LOMBOK FM, mengaku bahwa dirinya telah turun langsung kelokasi untuk menyikapi permasalahan tersebut.

Menurutnya, insiden penolakan yang dilakukan oleh wali murid atas kebijakan kepala sekolah itu harus disikapi dengan cepat agar tidak berdampak terhadap hal yang lebih besar, terutama sekali terganggunya proses belajar mengajar (PBM) sehingga membuat siswa menjadi korban.

“syukurnya kita persoalan itu belum berdampak terhadap PBM disana. PBM sampai saat ini masih berjalan dengan baik dan lancar’’, paparnya Jum’at 22/07/2016.

Dikesempatan itu dia juga mengungkapkan, terjadinya demonstrasi terhadap kepala sekolah sebelumnya memang disebabkan karena besaran uang pembangunan yang ditetapkan oleh pihak sekolah.

Namun ia menilai, jumlah biaya yang sudah ditetapkan itu bukanlah menjadi akar permasalahannya, melainkan adanya miskomunikasi karena pihak sekolah dalam hal ini Kepsek selaku pemangku kebijakan di suatu sekolah kurang maksimal dalam melakukan sosialisasi atau menjalin koordinasi dengan wali murid bersama komite sekolah.

“berbicara biaya, memang tidak ada bedanya dengan sekolah lain, akan tetapi hanya kepseknya kurang koordinasi dengan wali murid,”sebutnya Suandi.

Dengan kejadian itu dirinya sudah memanggil beberapa pihak terkait untuk lakukan mediasi agar kedepan pengelolaan  system pendidikan ditempat tersebut tetap berjalan dengan baik dan sesuai harapan tanpa harus terulang lagi hal-hal yang tidak diinginkan.

‘’untuk Kepsek SMAN 2 Aik Mel kita izinkan untuk tidak masuk sementara, sampai kondisi membaik’’, tutupnya. |002|038|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah