Published On: Wed, Sep 30th, 2015

Kunjungan Istri Menteri Diharapkan Bawa Angin Segar Bagi Kerajinan Sade

dibaca 950 kali
Share This
Tags

hhRADIO LOMBOK FM – Sejumlah istri menteri selaku Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) pusat melakukan kunjungan ke Dusun Sade Desa Rembitan Kecamatan Pujut. Dari kujungan istri menteri tersebut diharapkan dapat membawa angin segar bagi perkembangan industri kerajinan dan UKM yang ada di Kabupetan Lombok Tengah Khususnya.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Loteng Lalu Putria saat menerima rombongan istri Menteri Dalam Negeri, Erni Guntarti dan Istri Menteri Koperasi, Bintang Puspayoga.

Lalu Putria berharap kujungan istri menteri ini bisa membawa angin segar bagi perkembangan industri kerajinan dan UKM di Loteng,Selain mampu meningkatkan gairah pengrajin, kunjungan ini juga bisa sebagai promosi produk pengrajin di Sade yang akan semakin banyak mengundang wisatawan baik lokal maupun internasional untuk berkunjung .

“Dari enam ibu kementerian yang datang nantinya Hal ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat terutama pengrajin,” ungkap putria.

Sementara itu,istri Koperasi Bintang Prayoga mengatakan, banyak potensi yang harus dikembangkan oleh pemerintah termasuk dengan kerajinan yang ada di Dusun Sade Desa Rembitan Kecamatan Pujut.

“Dengan turunya kami selaku yang membidangi leading sektor kerajinan tentunya kami akan menyampaikan pada pemerintah pusat tentang pontensi yang ada di daerah Loteng Khususnya,” ungkap bintang puspayoga.

Dengan adanya pontesi yang banyak ini,bisa menjadi kajian kita bersama untuk bagaimana kedepanya agar hasil kerajinan ini bisa berkembang pesat baik didalam negeri maupun luar negeri.

Sementara itu Terpisah,Kepala Dinas Koperasi Loteng, H Amir Husen mengaku,pihaknya sangat berharap dengan kujungan yang dilakukan oleh istri Menteri Koperasi tersebut akan membuat para pengerajin semakin inovatif dalam mencipatakan hasil produksi industrinya.

“Tentunya dengan kunjungan itu,membuktikan kalau pemerintah sangat memperhatikan para pengusaha kecil,” ungkapnya. |003|0058|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah