Published On: Thu, Feb 25th, 2016

Kumpulkan Limbah Oli Bekas, Hery Dapat Berkah

dibaca 4,896 kali
Share This
Tags

OLIRADIO LOMBOK FM, LOMBOK TIMUR – Setiap manusia telah ditentukan arah dan jalan untuk mendapatkan berkah oleh sang Pemilik rizki. Salah satunya Hery Warga Desa Sikur Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur setiap hari berkeliling dari kampong ke kampong. Setiap hari dirinya bersama teman akrabnya kumpulkan limbah minyak pelumas bekas dari tempat bengkel.

Limbah minyak pelumas ini salah satu bisnis yang ia tekuni. Al-khasil dirinya bisa menghidupi keluarganya. Setiap harinya Hery merogoh goceng Rp 70.000- Rp 200,000. dari untung penjualannya.

“Kebutuhan keluarga tentu bisa teratasi, selain itu juga sisanya untuk tabungan keluarga,” ujar Hery (45) usai menyedot oli bekas di Desa Suntalangu, Rabu 24/2/2016.

Oli bekas yang dibeli keliling harganya cukup murah, satu liter ia beli dengan harga Rp. 1000. Kemudian untuk penjualn ke pengepul dihargakan Rp 1,200 dalam satu liter liternya.

Hal serupa juga dirasakan manfaatnya oleh salah seorang pemilik bengkel Inaq Amry. Dalam satu drum yang terkumpul dari hasil ganti oli pasienya. Ia bisa mendapatkan uang Rp. 200,000- Rp 400,000.

“Oli bekas kami kumpulkan dalam tong drim untuk tidak mencemari lingkungan, selain itu kita dapat uang. Kalu sekarang harganya berkurang per dream Rp 200,000, dan seblumnya sampai harga Rp. 400,000” papar Inaq Am saat dikonfirmasi RADIO LOMBOK FM. |006|041|

Tabungan-iB-Hasanah

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah