Published On: Thu, Nov 5th, 2015

KTNA KLU Ikuti Exspo Di Boyolali

dibaca 952 kali

KONTINGEN-KTNA-EXSPO-2015-KLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Lombok Utara, 5 – 8 November mendatang mengikuti exspo di Boyolali Jawa Tengah.

Seketrais KTNA KLU, Jaharudin, S.Sos kepada Lombok FM 05/11/15 mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membangkitkan kembali semangat dan tanggung jawab beserta kemandirian para petani nelayan andalan dalam meningkatkan pembangunan dibidang pertanian, kelautan serta perikanan.

Kegiatan yang diikuti  para peserta antara lain, Rembug Paripurna dan pameran KTNA Expo 2015, menampilkan sejumlah produk-produk unggulan dan menciptakan peluang investasi serta perkembangan tehnologi sarana pendukung sektor pertanian, kehutanan, perikanan, dan kelautan.

Peserta dari KTNA KLU sebanyak 7 orang yang terdiri dari lima orang pengurus KTNA KLU dan 2 orang pendamping dari BKP4K untuk menghadiri kegiatan KTNA Expo 2015 di Wisma Haji Donohudan, Boyolali-Jawa Tengah. Acara ini diselenggarakan selama tiga hari dan diikuti kurang lebih 5000 peserta utusan dari berbagai daerah Kabupaten/Kota, Provinsi Se Indonesia.

Jaharudin menjelaskan,  petani dan nelayan di KLU berusaha didorong agar bisa meningkatkan KTNA yang merupakan organisasi terbesar Nasional menjadi salah satu sarana penopang program pertanian maupun kelautan dan dengan kemampuan keterampilan serta tehnologi yang dimilikinya.

Penyelenggaraan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan dan memberdayakan petani nelayan dan pelaku usaha dalam menghadapi tantangan yang semakin berat sebagai dampak dari meningkatnya kepentingan dibidang pertanian, kehutanan, perikanan dan kelautan yang semakin modern.

KTNA Expo, merupakan event berskala Nasional yang diikuti oleh ribuan peserta KTNA dan pejabat pemerintah daerah terkait. Sasaran dan tujuan kegiatan adalah meningkatkan motifasi dan kegairahan pelaku usaha dibidang pertanian, kehutanan, perikanan dalam pembangunan system dan usaha agrobisnis yang berdaya saing dan berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan.|004|010

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah