Published On: Mon, Oct 19th, 2015

KTNA KLU Ancam Turun Aksi

dibaca 687 kali
Share This
Tags

Fhoto Ketua dan Sekretaris KTNA KLU Raden Sucipto-Jaharudin,S_Sos) dalam rapat rencana AksiLOMBOK UTARA, lombokfm.com – Akibat terjadinya kelangkaan pupuk belakangan ini, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Lombok Utara mengancam akan turun melakukan aksi.

Hal ini dipicu oleh pihak distributor Pertosida maupun Puskud yang belum memiliki gudang penyimpanan di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

Raden Sucipto, ketua KTNA Lombok Utara mengatakan pendistribusian pupuk oleh Petrosida maupun Puskud yang mengacu pada target penebusan sekurang kurangnya 9 ton atau satu truk, baru dapat dihantarkan ke KLU.

Disisi lain ke dua distributor (Petrosida –Puskud) belum memiliki gudang di KLU sehingga berdampak pada keterlambatan.

“Saya hampir setiap hari di datangi petani yang mengeluhkan keterlambatan pupuk. Seharusnya pemerintah tidak semena mena menunjuk distributor hingga berdampak seperti ini”,kata Raden Sucipto.

Sementara sekertaris KTNA KLU Jaharudin, S.Sos kepada Lombok FM membenarkan rencana aksi tersebut. Ia bersama seluruh pengurus dan anggota se wilayah KLU akan melakukan aksi dalam kurun waktu beberapa hari lagi.

“Ini terpaksa kami lakukan karena dorongan keluhan petani yang hampir pada setiap pola tanam dihadapkan pada persoalan kelangkaan pupuk dan tidak tepat waktu. Untuk sementara, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pemerintah melalui dinas DPPKKP, DPRD dan Bupati”, tandasnya.|004|085|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah