Published On: Fri, Jul 29th, 2016

Kronologi Terungkapnya Pencurian Sepeda Motor Di Tahun 2013

dibaca 1,239 kali
Share This
Tags

bbRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Rabu 27/07/2016 kembali satuan reskrim Polres Lombok Timur berhasil membekuk pelaku penadah motor curian. Selain mengamankan pelaku polisi juga berhasil mengamankan sepeda motor supra dengan Nomor Polisi 6936 KD. Dimana pelakunya yaitu diduga sebagai perantara bisnis jual beli kendaraan dengan inisial N (34) warga Reriyu Bagek Payung Suralaga.

Dari penangkapan itu, ternyata  motor yang diamankan hilang sejak tahun 2013 silam. Motor itu diketahui milik Sri Hartoni warga dusun Kepah, Suralaga. Pelaku bersama barang bukti kini masih diamankan polisi.

“calo ini diduga sebagai penadah beserta barang bukti kita amankan ” ungkap Kapolres melalui Kasubag Humas Polres Lotim AKP. H. Muh. Efendi kepada RADIO LOMBOK FM.

Dari hasil penyidikan, kasus ini terungkap ketika, pelaku  mendatangi Kepala Desa untuk mencari pemilik motor tersebut. Kedatangannya, untuk meminta photo copy surat motor milik korban.

Alasanya karena motor itu mau diperpanjang suratnya karena akan dijual kembali. Namun pemilik mengaku, jika motor itu telah hilang beberapa tahun lalu. Saat itu motor itu diparkirnya di pinggir sawah di dusun, Paok Pondong, Lenek.

” Aparat desa setempat langsung melaporkan ke polisi. Kemudian motor dan pelakunya diamankan” terangnya.

Kasus ini pun kini terus dikembangkan kepolisian. Ini dilakukan guna menindak lanjuti dari mana motor tersebut dibeli oleh pelaku yang diamankan itu “Keterangan pelaku yang kita amankan terus didalami” tutupnya. |002|055|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah