Published On: Sat, Aug 22nd, 2015

KPUD Loteng Gugurkan 1 Paslon Independent

dibaca 929 kali
Share This
Tags

F-RAPAT PLENO KPUD LOTENGRADIO LOMBOK FM – Komisi Pemilihan Umum Daerah kabupaten Lombok Tengah mengugurakan satu dari tiga pasangan calon jalur independent yang sudah mendaftarkan diri di KPUD Lombok Tengah beberapa waktu lalu.

Dari hasil verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPUD ditingkat kabupaten rabu [21/08/15] kemarin,tiga bakal pasangan calon diantaranya paket Jadi Lalu wiratmaja-Badrun, paket Lailatulqodar H. suharto-Lale Widare dan paket Kurma Kurniawan Amin Dan Muhdan Arkan.

Dari hasil verifikasi pleno KPUD Lombok Tengah Jum’at [21/08/15] pasangan jadi mendapatkan dukungan dari masing-masing kecamatan total keseluruhan hasil perbaikan paket Lalu wiratmaja dan Badrun sebanyak, 53479 KTP sah syarat dukungan.

Sebelumnya pasangan Lalu Wiratmaja pada perbaikan tahap pertama dari 66813 KTP yang harus di kumpulkan,memiliki kekurangan sebanyak 19 ribu KTP,namun sudah dilengkapi sebanyak 53479 dari hasil perbaikan tahap kedua.

Adapun paket H. Suharto dan Lale Widare dari masing –masing kecamatan berhasil mengumpulkan KTP sah sebanyak 29862. Pada tahap pertama memiliki kekurangan sebanyak, 17300 dan perbaikan yang dipenuhi sebanyak 29862, dari syarat dukungan KTP sah 66813, atau 6 persen dari penduduk kabupten Lombok Tengah, bisa dipastikan paket jadi dan paket Lailatulqodar lolos dari persyaratan calon tunggal diverifikasi persaratan calon.

‘’kalau dari syarat dukungan hasil rekap pelno tadi (red sansuri) , 19 ribu kemudian tadi dia mendapatkan 53479 dari syarat dukungan sudah memenuhi syarat, sedangkan unutk paket lailatul qodar H. suharto dan lele widare dari jumlah kekeuranga 17300 kalau kita lihat dari hasil rekap tadi yang berjumlah 29862 artainya sudah melampaui dari haril kekurang yang harus dipenuhi.’’ Jelas Sansuri.

Dari tiga paket bakal calon dari jalur independet,paket Kurma dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi syarat dukungan 60 persen dari jumlah penduduk kabupaten Lombok Tengah, sebesar 66813 ribu KTP syarat dukungan,paket kurma memiliki kekurangan dua kali lipat dari kekurangan yang dibutuhkan sebesar 132000 KTP sah namun hanya 70 ribu yang berhasil diserahkan sehingga tidak dilakukan verivikasi.

‘’Kalau paket kurma tidak dilakukan verifikasi karena paket kurma tidak menyerahkan dua kalai lipat dari syarat dukungan yang harus dipenuhi, kalau tidak salah itu 132000 ribu dan hanya 70 ribu yang diserahkan sehingga dipastikan paket Kurma gugur.’’ Ungakap sansuri.

Setelah melakukan penetapan hasil pleno syarat dukungan diberikan kepada para penghubung pasangan calon, dan akan dilanjutkan dengan penetapan calon bupati dan wakil bupati baik unsur independet maupun unsur parpol pada tanggal 24 Agustus mendatang , dan ditentukan sebagai calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada pilkada serentak 9 desember mendatang.|003|0013|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah