Published On: Mon, Sep 7th, 2015

KPUD LOTENG BATASI DANA KAMPANYE

dibaca 932 kali
Share This
Tags

f-ketua kpu lotengRADIO LOMBOK FM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabuapten Lombok Tengah, batasi jumlah dana kampanye para calon bupati dan wakil bupati, maksimal 2, 5 milyar rupiah. Pembatasan dana kampanaye dilakukan untuk menghindari pasangan calon bupati dan wakil bupati menggunakan politik uang untuk mengumpulkan suara yang sebanyak-banyaknya pada tanggal 9 desember mendatang.

Pembatasan jumlah dana kampanye juga berdasarkan surat dari KPU RI yang menyebutkan prihal pembatasan dana kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati di seluruh daerah di indonesia.

Jika terdapat paslon memiliki dana kampanye lebih tinggi dari ketentuan yang sudah di tetapkan oleh KPUD Lombok Tengah maka akan di kembalikan kepada negara.

‘’Atuaran itukan seluruh indonseia begitu juga untuk lombok tengah, secara detail kami bleum menerima besaran dari dana kamnye yang diserahkan olen pasagan calon namun yang pasti sudah diserahkan laporan dana kampanye,’’ Ungkap Ary Wahyudi didepan wartawan Minggu sore (6/09/2015) di Alun-alun Tastura Praya.

Ditanya soal besaran dana kampanye yang ditetapkan oleh KPUD lain di Indonesia,dirinya memastikan belum ada yang menaikan dana kampanye labih dari surat edaran yang ditetapkan oleh KPU RI.

Saat ini kpud kabupaten Lombok Tengah sedang melakukan penelitian dana kampanye yang sudah di serahkan oleh KPU setempat karena dikawatirkan ada dana siluman atau dana dari luar yang masuk kepada pasangan calon,dan yang tidak tercatat di laporan KPUD Lombok Tengah akan segara dilakukan penidakan kepada pasangan calon yang bersangkutan.

Apa lagi bagi beberaPa calon yang memiliki akses ke pemerintah daerh dan pusat di khawatirkan akan menggunakan dana bantuan sosial (Bansos) untuk diplesetkan menjadi dana kampanye yang seharunya merupakan hak dari masyarakat.|003|0043|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah