Published On: Thu, Dec 3rd, 2015

KPU Terus Upayakan Peningkatan Partisipasi Pilkada 2015

dibaca 471 kali
Share This
Tags

11LOMBOK TENGAH,lombokfm.com – Berbagai macam upaya dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk meningkatkan angka partisipasi pada Pilkada Lombok Tengah tahun 2015 ini. Salah satunya dengan cara memamfaatkan pengurus masjid yang ada diseluruh Kabupaten Lombok Tengah. Demikian pernyataan Ketua KPU Lombok Tengah,Ary Wahyudi,SH.MH,Rabu (02/12) 2015 di Kantornya.

Para merbot atau petugas masjid tersebut lanjut Ary Wahyudi kepada Lombok FM, nantinya akan dimintai tolong untuk menghimbau dan mengingatkan warga untuk menggunkan hak pilihnya di TPS masing-masing. Informasi itu diselipkan saat kegiatan ibadah sedang dilakukan.”Misalnya saat sholat jumat, disaat petugas Masjid umumkan sipa khatib, berapa jumlah sumbangan minggu itu, disitulah infromnasi pilkada diselipkan,”Jelasnya.

Kemudian pada hari H pencoblosan, tepatnya hari Rabu tanggal 9 Desember 2015 nanti, merbot masjid dimintai tolong untuk mengumumkan dan menghimbau warga untuk ke TPS masing-masing melakukan pencoblosan dengan waktu dari pukul 07.00 hingga pukul 13.00 wita.”Jadi saat subuh itu petugas masjid menghimbau lagi pada hari itu agar warga segera ke TPS mencoblos,”Katanya.

Selaian itu, nantinya KPU juga akan berkeliling dari dusun ke dusun dengan meminjam Mobil Humas untuk melakukan sosialisasi secara langsung saat menjelang Pilkada tiba. Selain itu, beberapa waktu lalu, KPU juga sudah sosialisasi ke Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Praya Lombok Tengah.”Sekitar 200 lebih pemeilih yang ada disana, ternyata sangat antusias. Karena mereka termasuk pemilih Marginal yang tidak punya akses informasi luas soal pilkada ini,”Pungkasnya|001|54|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah