Published On: Tue, Aug 25th, 2015

KPU TETAPKAN LIMA PASLON DAN SATU GUGUR

dibaca 1,044 kali
Share This
Tags

kpuRADIO LOMBOK FM – Komisi Pemilihan Umum daerah [KPUD] Kabupaten Lombok Tengah, tetapkan lima pasangan calon bupati dan wakil bupati sebagai peserta sah dalam pilakda serentak tahun 2015 ini, lima komisioner KPUD Lombok Tengah di ruang rapat utama kantor KPUD Lombok Tengah, ketua KPU Ary Wahyudi, membacakan satu persatu, berkas calon bupati wakil bupati Lombok Tengah Senin [24/08/2015].

‘’ Ketua KPU dan anggota KPU sudah melakukan rapat pleno dan sudah menetapkan peserta pilkada calon bupati dan wakil bupati, Lombok Tengah tahun 2015, ungkap Ary Wahyudi.

Lima pasangan calon yang ditetapkan kpu berdasarkan urutan pendaftaran calon diantaranya pada saat pembukaan bakal caloan bupati dan wakil bupati.

Pasangan bupati dan wakil bupati yang dinyatakan lolos diantaranya, Suhaili Ft- Fathul Bahri, yang disusung oleh partai GOLKAR, PPP, GRINDA dan PKS, pasangan Suharto – Lale Widare melalui jalur independent, pasangan Lalu Suprayatno- Zainul Aidi yang disusung oleh PDI-P, DEMOKRAT, PBB, dan PKPI , pasangan Lalu Gde Sakti- Wira Jaya yang diusung oleh PKB, HANURA, NASDEM, DAN Pasangan Lalu Wiratmaja-Badrun yang maju melalui jalur independent.

Satu pasangan dinyatakan gugur karena tidak memiliki syarat dukungan 66813 atau 6 persen dari jumlah penduduk kabupaten Lombok Tengah sebesar 1, 2 juta jiwa,atau tidak bisa memenuhi jumlah KTP syarat dukungan yang ditetapkan KPU oleh pasangan paket Kurma hingga massa perbaikan.

‘’Bedasarkan hasil penelitian administarai dan keabsahan dokumen persyarat caloan saudar muhamad suhiuli ft dan lalu fathul bahri, sebagaia mana tertuang dalam model ba kwk dan model BA dinyatkan memenuhi syarat, yang ditetapakan sebagai pasangan caloan pemilihan bupati dan wakil buapti’’. Uangkap ary

Begitu juga dengan empat pasangan caloan mengikuti seperti h. Suharto-lale widare, gde drip- zainul aidi, gde sakti-wirajaya dan lalu wiratmaja- badarun juga dinyatakan lulus sebagai pasangan caloan bupati dan wakil bupati lombok tengah pada [pilkada serentak 2015] tahuan ini.
Setelah di lakukan penetapan pasangan calan KPUD Lombok Tengah membuatkan sk penetapan kepada semua bakal calon yang sudah dinyatkan lulus.

Penetapan yang dilakukan oleh kpu dengan menetapakan lima pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Tengah Maju sebagai peserta dalam pilkada serentak tahun ini, didasarkan pada hasil rapat pleno tertutup komisioner KPU. senin siang 24/08/2015.
Setelah melakukan penetapan kpu setempat akan mengundi nomor urut calon,akan dilajuntkan kampanye oleh masing-masing pasangan calon.|003|0015|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah