Published On: Wed, Mar 22nd, 2017

KPU Lotim Focus Pra Persiapan jelang Pilkada

dibaca 180 kali
Share This
Tags

aa4RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Jelang Pemilihan Kepala Daerah [Pilkada] di Kabupaten Lombok Timur [Lotim] Komisi Pemilihan Umum [KPU] saat ini sedang menyibukkan diri dengan focus pra persiapan, seperti merakit kotak suara, rencana pintar pemilu, dan sedang membuat SOP kebutuhan Pilkada tentunya.

Saleh selaku ketua KPU Lotim mengatakan persiapan dalam merancang peraturan tehnis Pilkada memang harus lebih awal dilakukan, agar ketika masuk tahapan tinggal dilakukan saja. Dan untuk anggaran KPU Lotim tetap konsisten dengan anggaran sebelumnya yaitu sebanyak Rp.46 Milyar dengan porsi sharing bersama pihak Provinsi.

‘’Kita lihat saja potensi sharing provinsi sebanyak Rp.16 Milyar dan persiapan Lotim sebanyak Rp.30  Milyar hingga digabungkan akan klop menjadi Rp.46 Milyar’’, jelasnya Selasa [21\03\2017].

Lanjutnya, bagi calon yang melalui Partai politik tanggal dan jadwal untuk masuk dalam tahapan sementara ini belum dipastikan, sedangkan untuk calon yang melalui jalur independent tahapannya dilakukan lebih awal, akan tetapi husus calon independen harus menyerahkan dukungan terlebih dahulu sebanyak 85 persen dari jumlah DPT.

‘’ Untuk calon independen Oktober atau November sudah mulai dilakukan tahapan’’, jelasnya Saleh.

Dijelaskan kembali kenapa calon independen menyerahkan jumlah pendukung terlebih dahulu karena itu merupakan sarat, sebab kalau calon melalui partai sudah dilakukan previkasi di Menkumham, ungkapnya.|002|042|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah