Published On: Mon, Apr 23rd, 2018

KPU Lobar Gelar Pawai Budaya Sekaligus Perkenalkan Parpol Peserta Pemilu

dibaca 87 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Barat-Tidak kurang dari puluhan group kesenian se Lombok Barat (Lobar), Sabtu (21/4) mengambil barisan awal sembari menampilkan kebolehannya masing-masing setelah Staf Ahli Ekonomi Pembangunan mewakili Pjs. Bupati Lombok Barat H.

Mahyudin MM dan pejabat KPU Lombok Barat melepasnya di depan Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat. Pelepasan itu dalam rangka parade (pawai) budaya yang dipasilitasi KPU Lobar. Gelar pawai ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan Parpol peserta Pemilu 2019 yang telah disahkan secara nasional oleh KPU RI.

Route pawai ini mengambil start dari halaman depan Kantor Bupati Lombok Barat menuju ke arah Barat Masjid Baital Atiq Gerung belok kanan ke Kantor Camat Gerung dan kembali lagi start awal halaman depan Kantor Bupati Lobar melewati route yang sama.

Ketua KPU Lombok Barat Suhaimy Ismi mengatakan, bahwa pagelaran seni budaya ini digelar menyongsong satu tahun pemilihan umum serentak 19 April 2019. Dimana, pemilu serentak ini baru pertama kalinya yang menyertakan pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden.

Menurutnya, penyelenggaraan pemilu serentak merupakan amanat dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 14/PUU-XI/2013 hasil dari judicial review dari Undang-undang nomor 42 Tahun 2008 tentang pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden.

Dikatakannya, KPU Kabupaten dituntut untuk membuat pedoman teknis penyelenggaraan pemilu yang berbeda dalam waktu yang sama yakni Pileg dan Pilpres. Di luar itu KPU juga dituntut untuk mensukseskan gelaran Pilgub NTB dan Pilbup Lobar yang waktunya menyertai jalannya tahapan Pilpres dan Pileg.

Mahyudin, MM mewakili Pjs. Bupati Lobar mengungkapkan apresiasinya terhadap pagelaran budaya ini. Diharapkan tahapan-thapan Pilkada Gubernur dan Pilkada Bupati khususnya di Lombok Barat dapat memberikan pencerahan dan wawasan yang lebih mendalam ke[ada masyarakat, agar partisipasi pemilih dalam Pilkada ataupun Pemilu Legislatif mendatang bisa lebih meningkat dan angka Golput bisa jauh lebih ditekan. (032)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah