Published On: Tue, Oct 6th, 2015

KPU Lakukan Validasi Foto Paslon Pada Surat Suara.

dibaca 961 kali
Share This
Tags

yeRADIO LOMBOK FM – Pada Senin (5/10/2015) kemarin, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan validasi specimen Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah tahun 2015. Validasi surat suara penting dilakukan agar tidak ada lagi protes dikemudian hari terhadap keberadaan surat suara tersebut. Demikian disampaikan Divisi Tehknis Penyelenggaraan pemilu KPU Lombok Tengah, Sansuri,Spt pada Senin (5/10/2015)

Validasi surat suara tersebut lanjut Sansuri, dilakukan dengan cara seluruh Pasangan Calon (Paslon) diminta untuk datang ke KPU melihat secara langsung speciment atau contoh surat suara tersebut.”Jadi jauh hari sebelumnya, pihak paslon sudah mengirimkan pas photo yang kita minta untuk ditempatkan di surat suara. Kita meminta untuk mereka cek sudah benar atau tidak,”katanya.

Adapun yang dicek tersebut antara lain lanjut Sansuri, apakah foto yang terpasangan susei dengan yang diinginkan oleh Paslo atau tidak. Begitu juga dengan nomor urutnya dan yang lainya.”Kalau posisi gambar antara paslon yang satu dengan yang lain sudah sesuai dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum. Tidak bisa dirubah, yang perlu dicek foto paslon saja,”jelasnya.

Dalam melakukan validasi tersebut, yang diundang adalah Paslon. Tetapi bila paslon berhalangan hadir bisa diwakili oleh orang yang bisa mempertanggungjawabkan hasil validasi tersebut seperti ketua Tim Sukses atau yang lainya.”Kita memberikan waktu dari jam 8 pagi hingga jam 2 siang ini. Dan Alhamdulillah semua sudah melakukan pengecekan dan tidak ada masalah dengan foto disurat suara ini,”tandasnya.|001|019|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah