Published On: Mon, Jul 6th, 2015

KPU Himbau Warga Pro-Aktif Bila Merasa Belum Terdaftar Sebagai Pemilih

dibaca 424 kali
Share This
Tags

HUNSNARADIO LOMBOK FM – Warga harus pro-aktif berpartisipasi dalam rangka memutakhirkan data dan penyusunan daftar pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 desember 2015 mendatang. Apalagi kalau warga tersebut, merasa namanya belum masuk sebagai pemilih. Demikian disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah, Baiq Hunsawaty, Spdi.Mpd pada acara Talkshow Interaktif di 102.2 Lombok FM, Senin (6/7)2015 yang disiarkan dari studio 1 Lombok FM di Jalan Anyelir 36 Praya Lombok Tengah.

Didampingi Komisioner KPU lainya, Syansuri,Spt.MM dan Lalu Fuji Hartono,SH, Baiq Husnawaty menjelaskan, bagi masyarakat yang merasa belum terdaftar sebagai pemilih, padahal dirinya memiliki hak suara, maka dipersilahkan untuk menyampaikanya ke petugas KPU terdekat.”Bisa melapor ke Kadus atau langsung ke petugas KPU seperti PPS atau PPK,”Jelasnya.

Apa yang disampaikan itu, sekaligus menjawab pertanyaan seorang pendengar yakni Erfan dari Praya Kota yang menanyakan tentang bagaimana peran aktif warga pada tahapan Pemutakhiran data pemilih dan penyusunan data pemilih tersebut.

Menjawab pertanyaan dari pendengar lainya, Yuni di Bunut Baok Praya yang menanyakan tentang warga yang telah divonis 5 tahun penjara dan dinyatakan hak pilihnya terhapus, Baiq Husnawaty yang ditimpali Syansuri menyampaikan, kalau hal itu harus ada keputusan pengadilan.”Seorang warga yang dinyatakan tidak berbhakti kepada negara, lalu diambil hak suaranya, maka itu jelas harus ada keputusan pengadilan yang menyatakan demikian,”jelasnya.|001|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah