Published On: Thu, Nov 12th, 2015

KP3 BANGUN PENDIDIKAN BANGSA

dibaca 542 kali
Share This
Tags

mawardi lotim copyLOMBOK TIMUR. Lombokfm.com – Pendidikan sejatinya tidak dinego dan tidak dijual, tapi untuk memanusiakan manusia dalam membangun bangsa. Demikian dikatakan Mawardi ketua komunitas pemuda peduli pendidikan (KP3) yang menginisiasi konsep pendidikan tidak hanya didalam kelas juga di alam bebas.

Dalam membangun pendidikan melalui komunitas KP3 Mawardi bersama komunitasnya telah banyak melakukan kegiatan. Salah satu bentuk nyata mereka mendata anak putus sekolah. Kemudian membina anak, remaja dan pemuda baik yang drop out, putus sekolah, ataupun anak yang rentan menjadi korban.

Dalam acara bincang lombok fm Mawardi mengatakan“kami telah mendata anak putus sekolah dan droup out, yang kemudian kami bina baik bentuk shering dalam ruangan maupun dialam bebas” ungkapnya.

Selain itu KP3 yang berkantor di Desa Tanak maik, Kecamatan Masbagik Utara tersebut telah membangun kerja sama baik dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kabupaten Lombok timur dan beberapa institute pendidikan STKIP Hamzanwadi, dan IAIH Pancor.

Kegiatan tersebut berupa sosialisasi pendidikan, seminar system pendidikan dan berbagi pengalaman. Sementara kerjasama dengan Dikpora Lombok Timur mereka berkomunikasi untuk mengusulkan pembangunan pendidikan luar sekolah.

“program kami saat ini, dimulai dengan membangun komunikasi dengan multi pihak, Selain itu kami juga mengawasi birokrasi yang memiliki kewenangan pendidikan” jelasnya mengakhiri. |006|0016|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah