Published On: Sun, Apr 17th, 2016

Kota Praya Tahun Ini Dipercantik Lagi

dibaca 1,276 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Tengah – Wajah kota praya kembali akan dipoles setelah ditetapkan sebagai  Kawasan Strategis Nasional (KSN) oleh pemerintah pusat. Disejumlah titik akan dipercantik biar tampak indah dan asri. Demikian disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU Provinsi NTB, Aprialaely Nirmala, Jumat (15/4) lalu di Praya.

PARILIALAELY

Ditemui usai acara lounching pembangunan KSN yang dilakukan didepan Kantor Bupati Lombok Tengah tersebut, Aprialaely Nirmala menyampaikan, untuk mempercantik wajah kota praya pemerintah pusat telah menggelontorkan dana sebesar Rp.8 milyar.”Anggaran itu berkat loby yang dilakukan pemerintah daerah sejak tahun 2015 lalu. Dan sekarang bisa terealisasi,”Katanya.

Adapun untuk wilayah kota praya, jenis kegiatanya antara lain, penataan koridor jalan utama, areal sekitar Masjid Agung Praya dan jalan S.Parman Praya yang dekat dengan masjid Agung Praya.”Penataan sekitar Masjid Agung ini sekaligus untuk mendukung kegiatan STQ tingkat nasional yang akan diadakan di Praya,”Ungkap Aprialaely.

Adapun kegiatan fisiknya pada area tersebut lanjut Aprialaely, seperti pemasangan vavinblock, taman dan berbagai macam hiasan disekitar jalan tersebut. Baik pemasangan batu alam sebagai tempat terapis kesehatan dan lainya sehingga bisa dimamfaatkan lebih oleh masyarakat.”Semuanya mulai dibangun tahun 2016 ini, bahkan sekarang sudah dimulai pengerjaanya,”Imbuhnya.

Selain penataan sejumlah area di Kota Praya tersebut, pemerintah juga akan membenahi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada disekitar Bendungan Batujai yang sempat mangkrak. Dengan angaran sekitar Rp.3,8 milyar RTH itu akan mulai dipoles lagi.”Ini untuk RTH Zona satu yang ada dijembatan gelondong praya kelurahan panji sari itu,”Katanya.

Pada RTH tersebut, akan dikerjakan berbagai macam fasilitas antara lain seperti tempat berteduh atau berugak, jogging track, lampu taman yang belum dikerjakan pada tahun 2013 lalu. “Jadi tahun ini bisa dikatakan sebagai finishing pembangunan RTH tersebut hingga benar-benar bisa dimamfaatkan oleh masyarakat,”Katanya lagi.

Ditanya mengenai RTH Zona Dua yang ada disekitar pintu air Bendungan Batujai, Aprialaely mengatakan, itu baru hanya sebatas wacana dan usulan yang ternyata hingga saat ini belum ada realisasinya. “Entah dengan pertaimbangan apa, RTH Zona Dua yang merupakan wilayah Golf itu belum bisa terealisasi hingga saat ini. Tetapi terus kita dorong agar bisa segera terealisasi,”Tandasnya.|001|26

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah