Published On: Tue, Jul 26th, 2016

Korban  Kapal Tenggelam di Malaysia Korban Dari Lotim Baru Satu Diketemukan

dibaca 750 kali
Share This
Tags

nakerRADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Musibah kapal tenggelam di Negara Malaysia kemarin diketemukan dari jumlah penumpang, ada 10 warga Nusa Tenggara Barat (NTB) dan 1 jeazah asal Kabupaten Lombok Timur sudah teridentifikasi. Adapun diprediksi sementara dari ke 10 korban diperkirakan 7 asal Lotim.

‘’masih diperkirakan dan yang sudah teridentifikasi hanya 1 orang dari Lotim’’, demikian dikatakannya Sekdis Disnakertrans Lotim H. Ridatulyasa kepada RADIO LOMBOK FM, Selasa 26/7/2016.

Adapun nama korban asal Lotim disebutkan Ridatul yaitu, amaq Sakmah warga Kembang Kerang Aik Mel RT 01 RW 01 Azziyadah. Proses saat sekarang sedang ditangani sama KBRI yang ada di Negara Malaysia.

Tuturnya, musibah itu ketika para TKI hendak pulang ke Indonesia, sedangkan untuk identitas mereka kemungkinan Ilegal atau tidak sah sebab, document para korban tidak diketemukan, melainkan hanya KTP saja.

‘’kemungkinan besar para korban ini Ilegal atau Tidak Sah’’, jelasnya.

Dengan kejadian itu, pihak Disnakertrans langsung lakukan koordinasi dengan Kepala Dusun korban, sedangkan untuk keluaraga pihak Disnakertrans belum berani karena rilis dari KBRI sampai saat ini belum juga diberikan.

Atas kejadian ini pula ungkapnya Ridatul sangat disayangkan, dengan kecelakaan ini semoga pihak pemerintah memberikan bantuan, sebab apapun status TKI namun mereka penyumbang untuk masukan daerah yang sangat besar.

‘’kejadian ini sering kali terjadi, dan sangat prihatin akan hal ini’’, tuturnya.

Dikesempatan itu juga ia berharap agar tidak akan ada terulang kembali musibah-musibah seperti itu, harapnya. [002|046|

 

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah