Published On: Sun, Feb 14th, 2016

Konsisten Aplikasi EM4, Pesananpun Pupuk Jadi Lancar

dibaca 943 kali
Share This
Tags

jLombok Barat, lombokfm.com – Cerdik memanfaatkan peluang usaha tani dalam hal oftimalisasi peran pupuk organik berbahan EM4 selalu menjadi potensi yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Gusti Ngurah ditengah kesibukannya di PT KPOT NTB,mengambil celah waktu untuk pembuatan pupuk organik padat cair dengan mengaplikasikan EM4.

Gusti Ngurah saat di temui lombok fm di tempatnya mengatakan“Sebenarnya jika ada alat pendukung khususnya mesin pencacah atau penghancur sampah kita bisa memperoduksi lebih banyak lagi. Meski sebelumnya ada yang pernah menawarkan pola kerjasama untuk pengadaan mesin sampah ini, namun belum bisa dipahami sepenuhnya model pola kerjasamanya,”ungkapnya.

Pesanan pupuk padat cair bokashi EM4 ini tidak hanya datang dari kota Mataram, namun daerah lainnya seperti Lombok Barat, Lombok Tengah bahkan Lombok Timur juga pernah memasan pupuk bokashi EM4 ini.

Di sebagian lahan yang ia sewa, Gusti Ngurah juga cukup cerdik. Ketimbang lahannya kosong ia mencoba menanam berbagai jenis bunga khususnya bunga untuk kelengkapan upacara keagamaan bagi ummat Hindu.

Dengan pemupukan tetap bertumpu pada pupuk bokashi padat cair EM4, Gusti Ngurah sendiri sudah membuktikan hasilnya. Tidak hanya kepuasan bathin melihat tanamannya tumbuh subur dan menghijau. Namun ada nilai lebih berupa pendapatan sampingan dari hasil penjualan bunga untuk kebutuhan upacara agama. “Tak sedikit yang datang mengambil bunga di sini, bahkan jauh hari memesannya untuk kelengkapan upacara,”jelasnya.|010|011|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah