Published On: Wed, Sep 16th, 2015

Konspirasi Dugaan “Dana Siluman” DPRD Belum Akibatkan Kerugian Negara

dibaca 340 kali
Share This
Tags

iiiRADIO LOMBOK FM – Adanya dugaan “Dana Siluman” pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Lombok Tengah tahun 2015 yang sempat digembar gemborkan media beberapa waktu lalu, belum bisa disebut sebagai tindak pidana korupsi. Demikian disampaikan praktisi hukum, Lalu Arif Widya Hakim,SH pada Selasa (15/9/2015)

Hal itu lanjut Arif yang sehari-harinya juga seorang pengacara ini, karena belum adanya kerugian negara dari peristiwa tersebut. Apa yang diungkap oleh salah seorang anggota dewan itu, hanya baru akan membagi-bagikan anggaran yang disebut-sebut senilai Rp.1,7 miliar.”Ini kan disebutkan baru akan membagi-bagikan anggaran itu dalam bentuk proyek atau fee dan lainya,”katanya.

Namun demikian lanjut Arif, dirinya dan seluruh masyarakat pasti senang dengan pihak media dan adanya anggota dewan yang telah mengungkap hal tersebut. Karena dengan adanya gembar gembor dimedia itu, maka dana yang tadinya akan dibagi-bagi itu bisa diselamatkan.”Alhamdulillah ini dibuka sendiri oleh dewan sehingga uang rakyat tidak jadi dibagi-bagi,”tandasnya.

Namun demikian lanjut Arif, legislative, wartawan dan juga Lembaga Swadaya Masyrakat (LSM) terus melakukan pengawasan terhadap keberadaan dana yang disebut-sebut akan dibagi-bagi itu, karena potensi untuk diselewengkan masih sangat besar.”Yang saya pertanyakan, darimana sumber anggaran itu lalu akan digunakan untuk apa karena tidak dibahas pada rapat Panitia Khusus,”katanya.

Yang dikhawatirkan dirinya imbuh Arif, praktik-praktik semacam itu sering dilakukan dewan dan malah lepas dari pantauan masyarakat. Kalau hal itu terjadi, maka harapan masyarkat untuk membuat Lombok Tengah lebih baik dari para anggota dewan tersebut hilang.”Kalau ini terus menerus terjadi saat pembahsan APBD, maka harapan warga bisa hidup lebih baik pupus sudah,”pungkas Arif yang juga mantan Kades Rembitan Pujut ini.|001|0122

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah