Published On: Wed, Jan 6th, 2016

Kondisi Hutan di Lotim Masih Bagus

dibaca 1,067 kali
Share This
Tags

L. Nadin Abidin AliLOMBOK TIMUR, Lombokfm.com – Kepala Bidang PKH Dinas Pertanian Lombok Timur L. Nadin Abidin Ali mengatakan, kondisi hutan di Lotim masih di level aman, bagus dan tidak ada kerusakan.

“Kondisi hutan kita masih bagus” katanya Rabu 6/1/2016 ke Lombok FM saat di wawancarai di ruang kerjanya.

Untuk di ketahui jelasnya, bahwa penjagaan kawasan hutan dengan petugas TNGR beda dengan dinas pertanian, dimana dinas pertanian mengawasi hutan bagian Sambelia, Sekaroh, suela, dan Lemor.

Terkait dengan adanya sertifikat hutan sekaroh yang di temukan hal itu di lakukan oleh oknum tak bertanggung jawab “Kita saja disini bertanya-tanya, kenapa bisa di sertifkatkan hutan itu”, jelasnya.

Dijelaskan, Dinas Kehutanan mengamankan 7 sertifikat, sedangkan pihak Badan Peratanahan Nasional (BPN) mengamankan senyak 19 sertifikat. Hal ini memang di akui marak terkait dengan adanya sertifikat hutan, namun kembali ke keamanan hutan sangat terjaga, dan sampai saat ini belum bermasalah.
“Kasus kita disini cuma warga mengambil kayu dari hutan, namun bukan perambahan atau pengerusakan lainnya, hanya saja mengambil”, tegasnya Nadin.

Pada tahun 2015, pelaku yang membawa kayu keluar dari hutan sedang melaksanakan sidang di awal tahun ini. ” Tersangka mengambil kayu di hutan Sambelia, dan tempat ini sering di jadikan TKP ketimbang hutan lainnya”, pungkasnya.|007|007|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah