Published On: Sat, Oct 19th, 2013

Komunitas ONOFFLombok Peduli Sekolah Filial Pelosok

dibaca 1,003 kali
Share This
Tags
Komunitas ONOFFLombok Peduli Sekolah Filial Pelosok

Komunitas ONOFFLombok Peduli Sekolah Filial Pelosok

Di tengah berbagai pihak sibuk pencitraan, mereka sibuk berbuat nyata. Mereka itu adalah segelintir orang dari Komunitas dunia maya yang lebih memilih berkarya nyata daripada mengumbar citra. Lastri Humaini, sosok wanita  tangguh yang bersama-sama beberapa teman lainnya dari ON OFF Lombok, @bookforsemethon melakukan gerakan peduli sekolah filial. Salah satu sasarannya adalah sekolah filial di Bayan Lombok Utara.

Istri dari pemilik usaha Bale Digital Mataram ini telah menyalurkan beberapa bantuan, mulai dari seragam sekolah, buku pelajaran. Bersama Abdul Rajab, inisiator @bookforsemethon ini mulai rutin mengkampanyekan kepedulian kepada masyarakat pelosok Lombok dengan membantu mereka mendapatkan pendidikan yang laik.

Abdul Rajab, biasa dipanggil Cepi oleh rekan kerjanya di sebuah harian terbesar di NTB menjelaskan kalau upayanya ini bersama aktifis lainnya akan terus berlanjut. “Salah satu target kami, bagaimana ada sekolah dasar yang tidak filial di lokasi binaan kami” tambah bajang dari Kembang Kuning Lombok Timur ini.

Seperti diketahui, di wilayah Kabupaten Lombok Utara masih banyak terdapar sekolah filial. Yaitu sekolah cabang yang berstatus negeri tetapi menginduk ke sekolah negeri terdekat. Sekolah filial terdapat dibeberapa pelosok hutan seperti di Bayan, Kayangan, Pemenang, dan wilayah Sekotong Lombok Barat. [WKS/Zkp]

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.