Published On: Mon, Oct 26th, 2015

Kompas Dan Pemda Gelar Bhakti Sosial

dibaca 609 kali
Share This
Tags

Kompas Dan Pemda Gelar Bhakti SosialLOMBOK TENGAH, lombokfm.com –  Bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Tengah, Harian Kompas pada Jumat (23/10) 2015,  gelar Bhakti Sosial Operasi Katarak Gratis dan Pemberian Santunan kepada ratusan anak Yatim Piatu di Lombok Tengah.

Pantauan Lombok FM, kegiatan pemberian santunan itu, dilaksanakan di Bencingah Adi Guna Praya yang dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH.MM dan Pemimpin Redaksi (Pemred) Kompas. Budiman Tanoeredjo dan sekitar 300-san anak Yatim Piatu yang brasal dari sejumlah wilayah di Lombok Tengah.

Bupati pada kesempatam tersebut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada salah satu media terbesar di Indoensia tersebut yang telah mau memberikan perhatian kepada masyarakat yang nasibnya kurang baik.”Alhamdulilah, jauh-jauh dari Jakarta keseluruh Indonesia Kompas mau perhatikan nasib saudara-saudara kita,”Katanya.

Dalam usia Kompas yang sudah capai usia 50 tahun, Bupati mengajak seluruh yatim piatu yang hadir untuk mendoakan agar Kompas senantiasa terus lebih baik ikut berkiprah membangun Bangsa dan Negara.

Sementara itu, Pemred Kompas, Budiman Tonoeredjo kepada Lombok FM mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan kemanusiaan Kompas yang sumber dananya berasal dari pemirsa Kompas.”Dari masyarakat memberikan informasi ke kami, kalau di Lombok Tengah begitu banyak penderita katarak. Untuk itulah kami kesini,”Jelasnya.

Kegiatan itu lanjut Budiman, bukan kegiatan rutin, namun kegiatan sewaktu-waktu sesuai dengan aspirasi masyarakat dan tidak haanya dilakukan di Lombok Tengah, namun diseluruh wilayah Indoensia yang membutuhkanya.”Saat ada bencana kabut asap, kita juga bagi-bagi masker disana,”Imbuhnya.

Untuk pulau Lombok Sendri, dikatakan Bhakti Sosial itu telah dilaksanakan di sejumlah kabupaten lain dengan jumlah penerima bantuan hingga 1500 orang. Operasi katarak sendiri dilaksanakan di RSUD Praya.”Untuk saat ini kami focus pada Operasi Katarak. Peran pemda hanya memberikan data terkait dengan jumlah dan menghadirkan penerima bantuan,”tandas Budiman.

Budiman menegaskan, kalau kegiatan itu sama sekali tidak ada kaitanya dengan politik. Apa yang dilakukan murni sebagai kegiatan kemanusiaan yang didorong oleh pembaca Kompas. Untuk kegiatan itu, menelan dana hamper Rp.1,5 Miliar.”Ini sama sekali tidak ada kaitanya dengan politik,”tegasnya.|001|046|

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah