Published On: Wed, Jul 18th, 2018

Komang Budigama Dibalik Prestasi Zuhri

dibaca 468 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Mataram-Debut prestasi sprinter muda kelas dunia Lalu Muhammad Zohri asal Dusun Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang menorehkan prestasinya di Finlandia Rabu (12/7) lalu, tidak terlepas dari tangan dingin polesan.Komang Budigama, pelatih daerah yang menempa sedari awal Lalu Muhammad Zuhri hingga memuncaki prestasi gemilangnya.

“Zuhri aktif di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) NTB sejak ia masuk SMA 2 Mataram. Dari sini sudah terlihat kelebihan Zuhri, karena tekun berlatih,” kata Komang kepada RADIO LOMBOK FM di Mataram, Selasa (17/7).

Komang yang juga guru di salah satu SMPN Mataram ini menyatakan, Zuhri sering mengikuti kejuaraan nasional atletik antar pelajar PPLP 2017 dan selalu menorehkan prestasi.

Komang menilai, Zuhri punya bakat bagus untuk di nomor lari. Zuhri punya dasar yang bagus untuk jadi sprinter dengan kecepatan interval lari yang cukup baik. “Bakat seperti ini harus tetap dipoles, meski banyak kendala,” jelas Komang.

Sebagai pelari pendiam dan tak banyak mengomentari instruksi pelatih, Zuhri diam-diam mengikuti saran pelatihnya. Apalagi semangat Zuhri untuk mencapai hasil terbaik selalu dipegangnya. “Meski prestasi puncak sudah diraih namun saya berharap Zuhri tetap rendah hati dan tetap berlatih untuk mempertahankan prestasinya bagi nama baik bangsa dan negara,” ingat Komang. (07/030)

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah