Published On: Thu, Jan 5th, 2017

Kodim 1615 Lotim Temukan 1,5 Ton Pupuk yang Diduga Berlambang Arit

dibaca 223 kali
Share This
Tags

RADIO LOMBOK FM, Lombok Timur – Sebanyak 1,5 ton pupuk non subsidi ditemukan,dan dikarungnya ada lambang arit. Pupuk itu diketemukan oleh anggota TNI Kodim 1615 Kabupaten Lombok Timur di Kecamatan Sakra.aa5

Dengan temuan tersebut anggota Kodim harus melakukan identifikasi lanjutan terhadap hal itu, agar permasalahannya jelas bukan hanya sebagai informasi ngawur, demikian  dikatakan Kasdim Kodim 1615 Lotim Edi Gustiawan kepada RADIO LOMBOK FM, Rabu (04/01/2017).

Mengingat sekarang lanjutnya orang menggunakan berbagai macam cara untuk mengalihkan isu atau membuat isu tidak jelas, dalam artian temuan ini agar tidak menyebar sebagai isu yang tidak benar.

Sesaat dirinya melihat gambar arit di karung pupuk yang dikirimkan melalui via Whatsaap oleh salah seorang anggota TNI akuinya memang gambar itu meruncing persis seperti arit.

Setahunya Edi dulu lanjutnya, gambar itu tidak berupa arit melainkan bentuknya lurus dan cekug sedikit yang menandakan bahwa itu sebuah alat gancu, yang biasa digunakan oleh pihak bulog.

‘’itu sebenarnya gambar gancu yang biasa dipakai di bulog, karena pupuk gambar itu disilang sehingga peringatan dikarung tersebut dilarang pakai gancu’’, jelasnya.

Dengan begitu agar tidak menjadi isu yang tidak jelas anggota ditugaskan untuk melakukan penyelidikan, darimana sebanarnya asal pupuk itu.

Dan laporan sementara ada dugaan pupuk tersebut berasal dari Kabupaten Lombok Tengah. Juga nantinya Kodim Lotim akan melakukan koordinasi dengan Kodim Loteng untuk melakukan identifikasi lanjutan.

Sedangkan berbicara pengamanan pupuk – pupuk tersebut menurutnya Edi sepertinya tidak perlu sebab permasalahannya yang diketahui saat ini belum begitu jelas.

‘’kalau kita amankan kasihan pemiliknya, toh juga permasalahan ini belum begitu jelas’’, menurutnya.|002|007|.

Iklan Teks


Raih ketenangan dengan akses yang luas di Bank Muamalat
Jasa pegadaian berprinsip syariah Islam, kunjungi situs resmi Pegadaian Syariah
Memberikan yang terbaik sesuai kaidah Islam, kunjungi situs resmi BNI Syariah